Kalau saya tidak salah, ZAKAT yang besarnya cuma 2,5 % itu adalah "PAJAK"
dalam hukum Islam...
Kalau para pengusaha, konglomerat dan rakyatnya cerdik, tentunya lebih enak
membayar pajak cuma 2,5 % dalam hukum Islam...
Cuma memang, orang yang cerdik di dunia ini tidak banyak...
Orang-orang di zaman sebelum era Muhammad SAW dulu disebut jahilliyah,
karena jahilliyah artinya bodoh...

2010/2/18 toto hadi <totoh...@yahoo.co.id>

> [...]
> untuk
> membangun berbagai fasilitas negara. Saya berharap akan adanya penjelasan
> tentang hukum pajak dan bea cukai serta bekerja di bidang itu. Apakah hukum
> pajak itu sama dengan hukum maks ataukah berbeda?”
>
> ÝíãÇ íáí äÕ ÝÊæì ÇááÌäÉ ÇáÏÇÆãÉ ááÅÝÊÇÁ
>
> ÊÍÕíá ÇáÑÓæã ÇáÌãÑßíÉ ãä ÇáæÇÑÏÇÊ æÇáÕÇÏÑÇÊ ãä ÇáãßæÓ ¡ æÇáãßæÓ ÍÑÇã ¡
> æÇáÚãá
> ÈåÇ ÍÑÇã ¡ æáæ ßÇäÊ ããä íÕÑÝåÇ æáÇÉ ÇáÃãæÑ Ýí ÇáãÔÑæÚÇÊ ÇáãÎÊáÝÉ ßÈäÇÁ
> ãÑÇÝÞ
> ÇáÏæáÉ áäåí ÇáäÈí Õáì Çááå Úáíå æÓáã Úä ÃÎÐ ÇáãßæÓ æÊÔÏíÏå Ýíå ¡

Jawaban dari Lajnah Daimah:
> [...]
> “Sesungguhnya
> dosa itu atas orang-orang yang berbuat zalim kepada manusia dan melampaui
> batas di muka bumi tanpa hak. Mereka itu mendapat azab yang pedih.” (Qs.
> asy Syura: 42)
>
> æÇáãßÇÓ ãä ÃßÈÑ ÃÚæÇä ÇáÙáãÉ Èá åæ ãä ÇáÙáãÉ ÃäÝÓåã ÝÅäå íÃÎÐ ãÇ áÇ íÓÊÍÞ ¡
> æÇÓÊÏá
> Úáì Ðáß ÈÍÏíË ÈÑíÏÉ æÍÏíË ÚÞÈÉ ÇáãÊÞÏãíä Ëã ÞÇá : æÇáãßÇÓ Ýíå ÔÈå ãä ÞÇØÚ
> ÇáØÑíÞ
> æåæ ãä ÇááÕæÕ ¡ æÌÇÈí ÇáãßÓ æßÇÊÈå æÔÇåÏå æÂÎÐå ãä ÌäÏí æÔíÎ æÕÇÍÈ ÑÇíÉ

Pemungut pajak adalah termasuk pembantu bagi penguasa zalim yang
> [...]
> Adz Dzahabi lantas berdalil dengan hadits dari Buraidah dan ‘Uqbah
> yang telah disebutkan di atas. Setelah itu adz Dzahabi mengatakan,
> “Pemungut
> pajak itu memiliki kesamaan dengan pembegal bahkan dia termasuk pencuri.
> Pemungut pajak, jurus tulisnya, saksi dan semua pemungutnya baik seorang
> tentara, kepala suku atau kepala daerah adalah orang-orang yang bersekutu
> dalam dosa. Semua mereka adalah orang-orang yang memakan harta yang haram.”
> Sekian kutipan dari al Kabair.
>
> æáÃä Ðáß ãä Ãßá ÃãæÇá ÇáäÇÓ ÈÇáÈÇØá æÞÏ ÞÇá ÊÚÇáì :( æáÇ ÊÃßáæÇ ÃãæÇáßã

ÈÇáÈÇØá ) ÇáÈÞÑÉ/188
> [...]
>
> æÞÇá : ( æãä íÊÞ Çááå íÌÚá áå ãä ÃãÑå íÓÑÇ ) ÇáØáÇÞ/ 4
> Allah juga berfirman yang artinya, “Dan barang -siapa yang bertakwa
> kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya.”
> (Qs. ath Thalaq:4)
>
> æÈÇááå ÇáÊæÝíÞ
>
> ÝÊÇæì ÇááÌäÉ ÇáÏÇÆãÉ ááÅÝÊÇÁ 23 / 489
> Demikian yang terdapat dalam Fatwa al Lajnah al Daimah lil Ifta’
> jilid 23 halaman 489.
> Sumber: http://islamqa.com
>

> Lebih Bersih, Lebih Baik, Lebih Cepat - Rasakan Yahoo! Mail baru yang Lebih

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: