Ada satu anggota mereply tapi karena oneliner (sebaris) saya hapus. Tapi saya
muat di bawah sini.

Wa'alaikum salam wr wb,
Sedikit berpolitik ya?

Alhamdulillah jika masih ada orang2 yang lurus. Mudah2an kelak mereka bisa
jadi pejabat karena ummat butuh pejabat yang lurus.

Sebetulnya jika ngomong partai, khawatirnya ada anggota/simpatisan partai
tsb yang tersinggung.

Namun sekedar taushiyah mudah2an masih bisa diterima.

Sebagai contoh, saya menyayangkan adanya partai Islam yang meminta dana
kampanye sampai Rp 3 milyar kepada dosen, polisi, dsb untuk jadi calon
walikota atau calon gubernur. Akibatnya orang yang jujur seperti Inu Kencana
akhirnya gagal untuk jadi pemimpin.

Kata Inu, jika saya (yang dosen) punya uang sampai Rp 3 milyar, berarti saya
korupsi. Dan ternyata memang saat ini istri seorang mantan calon Gubernur
DKI yang dulu didukung partai Islam tsb dituduh terlibat kasus suap/korupsi.

Kalau bisa sih dukunglah pemimpin yang jujur meski dia tidak punya banyak
uang. Jika perlu malah dibantu. Jika sudah terpilih, insya Allah dana APBD
kota yang sekitar Rp 80 milyar/tahun bisa diselamatkan sebesar2nya untuk
rakyat.

Tapi kalau dipilih orang2 yang bisa memberikan uang milyaran rupiah,
khawatirnya nanti jika cuma dosen/polisi/tentara/pejabat, yang ada cuma
koruptor. Jika begitu, kasihan rakyat.

Terlepas benar/tidak, mudah2an kita semua bisa introspeksi.

http://www.eramuslim.com/berita/nasional/beredarnya-dokumen-rahasia-keterlib
atan-nunun-adang-daradjatun.htm

http://www.detiknews.com/read/2007/04/26/110840/772940/159/ibu-pusing-dimint
a-duit-terus
Menurut sumber detikcom dari tim Adang, saat ini ratusan proposal yang
datang ke kediaman Adang kebanyakan dari aktivis-aktivis PKS. Rencana acara
yang termuat di dalam proposal lebih banyak berbentuk diskusi, forum
silaturahmi, atau pengajian. Semua acara yang digagas bertujuan mengumpulkan
massa sebanyak-banyaknya. Banyaknya aktivis yang datang meminta kucuran dana
sempat dikeluhkan Nunun Nurbaeti, istri Adang. Pasalnya hampir setiap hari
tidak kurang dua proposal harus dicairkan dananya. "Ibu pusing dimintain
duit terus. Dalam sehari paling sedikit Rp 50 juta uang yang dikeluarin Ibu
buat ngebiayain kegiatan para aktivis-aktivis itu,"

==
http://padang-today.com/?today=news&id=15243

Pilkada Serentak 30 Juni
Inu Kencana: "Ngaku Kecewa, Tulis Surat Terbuka"
Fajar Rillah Vesky - Padang Ekspres

Sosok  Inu Kencana Syafe'i benar-benar tak pernah lepas dari kontroversi.
Buktinya, setelah gagal menjadi calon bupati Kabupaten Limapuluh Kota
periode 2010-2015, bekas dosen IPDN ini tiba-tiba angkat suara. Bersama
pasangannya Syaiful Rahman yang merupakan Direktur LSM Madani Payakumbuh,
Inu Kencana menulis surat terbuka untuk partai politik.

AKSI yang dimainkan Inu Kencana bersama Syaiful Rahman, memang tidak begitu
mengherankan publik. Sebab dalam beberapa pilkada sebelumnya, termasuk dalam
pemilihan walikota Payakumbuh tahun 2007, Inu Kencana juga pernah
`menelanjangi' partai politik.

Waktu itu, Inu Kencana mengaku gagal sebagai calon walikota dari Partai
Keadilan Sejahtera (PKS), karena tidak mengantongi uang sebesar Rp3 Miliar.
"Kalau punya uang Rp3 Miliar, saya pasti sudah jadi calon walikota
Payakumbuh," ucap Inu dalam sebuah short message service (SMS) yang sampai
sekarang masih disimpan wartawan media ini.

Wassalam