saya juga mau ikutan gabung, alias urun rembuk. masalah pelembagaan, saya pikir kita
bukan hanya perlu membuat lembaga. tapi juga perlu proses penyadaran dan penguatan
kelembagaan rakyat/organisasi rakyat(pemulung dll). ketika lembaga/organisasi rakyat
ini sudah kuat dia akan mampu melakukan tawar menawar dengan si pembuat
kebijakan/undang-undang. masalah pemberlakuan  dan pembuatan undang-undang sekarang
ini hanya dilakukan oleh pihak penguasaa dan pihak pemodal. nah bagaimana sekarang
pihak mayarakaat grass root ini juga punya daya tawar untruk turut menentukan
kebijakan/undang-undang. Bukan peraturan tentang sampah saja tapi juga yang laen.
Butuh comunity organiser, yang mau belajar bersama, makan bersama dan bekerja bersama
(live in) masyarakat basis.