Perusakan lingkungan taman laut banda neira maluku tengah
akhir-akhir ini sudah sangat memprihatinkan, kemudian sampai
saat ini tidak ada upaya oleh pihak pemda untuk
merehabilitasi kerusakan tersebut. Umumnya kerusakan
disebabkan karena masyarakat dan perusahaan yang bergerak
disekitar lokasi taman laut. karena kalau ada yang berminat
dapat berhubungan dengan yayasan intaan jl. mutiara timur
bolevard bk. 11 Sidoarjo JAwa Timur. yayasan ini sedang
mencari partner dan dana untuk merehabilitasi kondisi taman
laun dan pariwisata di banda neira

Burhan Bungin