Halo, nanya dunk qalam

qalam quote :

Angan-angan manusia itu jauh melampaui umur dan usianya di dunia,
padahal di dunia dia digandolin banyak masalah, lepas dia dari satu
masalah yang memumetkan fikiran dia, tau-tau masalah lain sudah
menerjangnya, lepas lagi dari suatu masalah kemudian tersandung lagi
oleh masalah lain di depannya. Dan begitu terus hingga umurnya habis
mas.

sisc :

apa pandangan dan pendapat anda tentang masalah hidup, qalam

apa itu salah satu yang membuat hidup tidak menarik bagi anda,
sehingga anda lebih tertarik dengan kematian untuk harapan hidup yang
lebih kekal, hidup yang gak ada masalah

lalu kira2 menurut anda, kenapa Allah memberikan dan membiarkan kita
hidup

dan kira2 menurut anda itu, apa yang dimaksud amal dan taqwa sebagai
bekal di dunia akhirat

apa gambaran anda tentang dunia akhirat yang anda tuju ini

makasih ya,
salam, sisc

--- In filsafat@yahoogroups.com, qalam26 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Dari ketiadaan kemudian menjadi ada
> kemudian menjadi tidak ada lagi
> ini kan namanya fana ya mas
>
> cuma numpang lewat...sebentar,
>
> MAs kita ini seperti orang asing atau
> musafir yang singgah di sebuah persinggahan yang namanya dunia.
Yang
> [...]
> yang memumetkan fikiran dia, tau-tau masalah lain sudah
menerjangnya,
> lepas lagi dari suatu masalah kemudian tersandung lagi oleh masalah
> lain didepannya. Dan begitu terus hingga umurnya habis mas.
>
>  Kita ini mirip seekor burung mas, yang lompat dari satu dahan
> kedahan lain, dari satu kehidupan ke pada kehidupan lain. ga tetap
>
> Demi Alloh kita pasti dunia ini hanya waktu yang sebentar mas dan
> kelak usia kita akan habis.
>
> Ayo mas kita cari kehidupan yang tidak terdapat kematian didalamnya

Hal
> ini
> apakah
> inti