sebuah kesadaran adalah masa kejayaan manusia
  dan dalam kesadaran manusia sesungguhnya berkuasa
  atas dirinya.
  tanpa kesadaran seseorang akan terjebak pada pemikiran tirani
  tanpa kesadaran seseorang akan kehilangan ruh perbuatannya
  Tuhan bukanlah penjamin, tapi Dia adalah penuntun
  Tuhan bukan untuk dihakimi, tapi Dia tempat kembali
Bagi masa lalu, hendak disertai keikhlasan
  Bagi masa depan, hendak diikuti ketekunan
  dan diantara keduanya adalah kesabaran.
  gie-bran-

non_sisca <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

  Tuhan, Engkau menyelami dan mengenal saya,
Engkau tahu, bila saya duduk atau berdiri;
dari jauh Engkau mengerti pikiran saya.
  Engkau tahu, bila saya berjalan atau berbaring;
segala tingkah laku saya Kau maklumi.
  Sebelum saya sempat mengucapkan sepatah kata pun.
Engkau sudah tahu semuanya, Ya Tuhan.
Engkau melingkungi saya dari muka dan dari belakang,
Engkau menaruh tangan-Mu di atas saya...
  Kalau pun saya naik ke langit,
Engkau ada di sana.
Kalaupun saya turun ke alam maut,
di situpun Engkau ada.
  Kalau pun saya terbang jauh dari timur
dan mendarat di ujung barat,
di sana pun lengan tangan Mu menuntun saya,
dan tangan-Mu memegang saya .......
  Jangan menangis, sesungguhnya engkau tidak pernah sendiri .....

--- In filsafat@yahoogroups.com, as as <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Ketka keramaian bukanlah teman menyapa
> Dan muka-muka tengadah hanyalah kumpulan gambar-gambar belaka
> Celoteh riangkah terdengar tetapi telinga tak menyimpan makna
> Hati hanya bertanya di mana dia
> Mana yang mengusap jiwa tanpa daya
> Kemana tangan akan memeluk kemana wajah sendu mencari sangga
> Pandangan hanya menembus kaca tak jelas kan hinggap ke mana
> O, di pipiku membanjir air mata mengalir tanpa menyentuh telaga
> O, dimana dikau pengisi hampa dada
> O, gunungku mana kuusap dirimu, kaukah dia ?

> [...]

Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di bidang Anda di Yahoo!
Answers

Kirim email ke