Kebetulan ada 2 hal yang bisa digabungkan, yaitu
tentang Seismik dan Gempa, yang serupa tapi tak sama.
Saya coba menawarkan suatu diskusi ilmiah tentang
Paleoseismology. Mungkin tidak ada reservoir-nya namun
menarik untuk dibahas. Mohon maaf bila pernah dibahas
baik di milis ini atau milis IAGI dan HAGI.

Ketika saya menonton Video Discovery Channel School
tentang Earthquakes Seismic Sleuths, sempat disinggung
tentang Paleoseismology. Garis besarnya mempelajari
sejarah gempa dari karakter lapisan batuan.

Mohon pencerahannya, khususnya dari ahlinya (Bung
RDP).

Salam buat semua.

Taufik Manan