http://www.kompas.co.id/kompas-cetak/0706/29/Sosok/3641984.htm
========================

Pacitan, salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur, meninggalkan
kenangan mendalam bagi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (57), yang
lahir dan tumbuh remaja di kabupaten pesisir itu. Kenangan akan
Pacitan muncul saat untuk ketiga kalinya Presiden Yudhoyono
mengunjungi Kota Ambon, Maluku, Kamis (28/6).

Saat tiba di Ambon hujan deras turun, kenangan yang muncul di benak
Presiden soal Pacitan adalah kesulitan hidup para nelayan.

"Cuaca seperti ini menjadi masa sulit bagi nelayan. Saya lahir di
Pacitan, di daerah pesisir. Jadi, saya tahu bagaimana kesulitan
nelayan karena cuaca," ujar Presiden saat meresmikan Pasar Ikan
Higienis Tantui, Ambon.

Katanya, para nelayan bisa tidak melaut hingga dua pekan karena cuaca
buruk. Kondisi ini menyedihkan, terutama karena mereka tidak punya
simpanan uang yang cukup.

"Karena itu, saya minta agar para pejabat dapat segera mencari solusi
untuk ini, untuk para nelayan. Koperasi bisa menjadi salah satu
solusi," ujarnya. (INU)

Kirim email ke