Ha ha

Iya ngerti saya Mas. Jadi kalau Malaysia hanya 38 item yg masuk EPA Jepang
malaysia tapi yg benar2 masuk ke market Jepang karena syarat kualitas
misalnya 35 item. Indonesia? Anggap aja yg masuk EPA Indo-Jepang 5000 item,
tp yg benar2 bisa masuk market Jepang 2 item. Terus apa gunanya bro kita
masukin 5000 item ke EPA Indo-Jepang? Buat terlihat gagah (padahal tidak)?

On 9/6/07, Haniwar Syarif <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>   kok saya lihatnya nggak begitu...
>
> ambil contoh dalam sektor ritel kita jauh lebih liberal dari Malaysia
> Jepang ataupun Perancis..
>
> Memang agak betul teman teman di pertanian masih banyak minta waktu ..
>
> Tapi masih nggak ada apa apanya jika di banding India... smile..
>
> Saya pikir kurang banyak jago negosiasi kita.. soal tawar menawar dlm era
> globlasisasi ini..makanya yg keluar cuma sok jado aja..
>
> kalo soal Jepang.. biar di abilang boleh masuk macam macam tetap aja kita
> nggak misa masuk ( kecuali gas) , soalnya kwalitasnya nggak bisa sampai
> [...]

Kirim email ke