(dikutip dari milis [EMAIL PROTECTED])

------------ --------- --------- --------- --------- --------- -

e-BinaGuru -- MILIS DISKUSI PARA PELAYAN ANAK DAN GURU SEKOLAH MINGGU
------------ --------- --------- --------- --------- --------- -

Dear All,

Terlampir saya sampaikan gambar The Last Super yang di rubah menjadi
versi Soeharto dimana di gambar tersebut wajah Yesus diganti menjadi
wajah Soeharto dan wajah Para Rasul dirubah menjadi wajah anak2
Soeharto. Gambar tersebut dijadikan cover depan majalah Tempo Edisi 4-
10 Februari 2008 dimana mengulas mengenai perjalanan terakhir
Soeharto. Didalam daftar isi tertulis diinspirasi dari Karya
Leornardo Da Vinci. http://www.tempoint eraktif.com/ hg/mbmtempo/ free/

Bagaimana rekan2 yg lain menyikapi gambar tersebut? Karena
keseluruhan gambar persis sama dengan karya The Last Super Leornardo
Da Vinci hanya wajah2nya saja yg diganti dan peralatan perjamuan juga
digambarkan mirip kedai warteg ada asbak, mangkok makan, piring2,
dll.

Kalo saya pribadi terus terang saya merasa sangat tersinggung dengan
gambar ini. Dengan adanya gambar ini saya beranggapan bahwa Majalah
Tempo telah berlaku tidak bijaksana dengan telah mengijinkan karya
yang saya sebut "Plagiat" ini kedalam majalahnya yang selama ini saya
anggap Tempo sangat edukatif dan intelek.

Demikian saya sampaikan dengan maksud bukan untuk memperkeruh suasana
hanya saja saya sangat kesal melihat gambar tersebut.

Salam,
Pingkan Permata