tidak semua berati tdk ada kan.... yg tidak ada sependek yg saya tahu sediaan syrup utk TB dan HIV.
oleh karena itu kita dorong pemerintah utk membuat lebih banyak lagi obat generik.... dan..dan...... 80% penyakit anak2 adalah commond cold...bat pil diare....self limiting disease.....hanya saja terkadang kita maunya cepat sembuh. sekedar berbagi saja : syukur alhamdulillah....dengan menganut azaz EBM dan belajar guideline...ini bukan anak saya saja..saya kira banyak yg mengalaminya....wong panduan internasional......syukur alhamdulillah karena jarang bersentuhan dengan obat2an...ketika terjadi batpildem....cukup 1 hari..paling lama 2 hari fdah pecicilan lagi. tanpa paracetamol..tanpa puyer..... gunakan obat secara bijak. memang yg paling susah nemu niatnya salam rational, http://puyer.wordpress.com ----- Original Message ----- From: "Agus Hamonangan" <[email protected]> To: <[email protected]> Sent: Tuesday, February 17, 2009 2:17 PM Subject: [Forum-Pembaca-KOMPAS] Puyer masih perlu digunakan > Tak Semua Obat Tersedia Dalam Bentuk Sirup > > > Obat puyer dinilai masih perlu digunakan dalam pengobatan bagi pasien, > khususnya anak-anak. Hal ini disebabkan tidak semua obat tersedia > dalam bentuk sirup. Selain itu, obat puyer lebih murah dan jumlahnya > bisa disesuaikan dengan berat atau ringannya suatu penyakit > dibandingkan obat sirup. Menurut dokter spesialis anak dari Fakultas > Kedokteran Universitas Indonesia, Soedjatmiko, Senin (16/2) di > Jakarta, tidak semua obat tersedia dalam bentuk sirup atau tetes > karena ada obat tertentu yang tidak bisa dibuat sirup, tidak stabil, > atau bahkan menjadi sangat mahal. (EVY) > > http://cetak.kompas.com/read/xml/2009/02/17/00475155/langkan >
