Di mutasi kemana ya bu Endang? setau saya dia tetap menjabat sebagai kepala
balitbang Depkes. Penjagaan itu terhadap virus yang berpotensi menyebar dari
orang ke orang dan memungkinkan timbulnya pendemi. Dengan pola hidup yang
sehat sebenarnya kecil kemungkinan virus bisa menyebar. Kita lihat misalnya
orang jepang itu kalo sakit flu menutup mulut dan hidung, ini untuk mencegah
penyebaran penyakitnya. Si sakitnya sendiri gak mungkin dipidana, masak
orang sakit disalahkan.

Yang saya lihat dari kasus virus ini ada semacam penyebaran opini ada
pembuatan senjata biologi. Sepengetahuan saya tidak ada negara yg berani
melakukan peperangan biologi. Ini disebabkan uji lapangan terakhir yang
dilakukan inggris pada waktu perang dunia kedua disebuah pulau kecil
terpencil di Inggris. Inggris menguji efektifitas senjata biologis
dilapangan. Ternyata senjata tersebut tidak bisa dikendalikan, sampai
puluhan tahun pulau tersebut tidak bisa dibersihkan dan ditutup untuk umum,
mungkin sudah menghabiskan jutaan poundsterling untuk membersihkannya. Dari
situlah maka tidak ada satu negarapun yang berani melakukan peperangan
biologi.

regards

2009/10/26 Adyanto Aditomo <adyantoadit...@yahoo.co.id>

> Bung Sawung, kalau memang benar Virus itu tidak bisa dikategorikan sebagai
> Rahasia Negara sehingga Pembawa Virus tersebut kemanapun tidak bisa dihukum,
> lantas mengapa Menkes Siti Fadilah Supari begitu sewot dengan tindakan Ibu
> Endang sehingga memutasi yang bersangkutan???
> Apakah bisa diartikan bahwa tindakan Menkes Siti Fadilah Supari itu
> merupakan tindakan sewenang - wenang dan tidak berlandaskan hukum yang
> berlaku???
> Lantas apa artinya adanya penjagaan di Bandara Internasional di banyak
> [...]

Kirim email ke