Original Sender  : "D.E.S." <[EMAIL PROTECTED]>

At 7/15/99 03:15 AM, Mr. X wrote:

>judul bukunya apa tuh ?
>entar kalo ada diliat lagi deh

masih inget pelajaran SD aje udah hebat buat otak gue, kalau disuruh inget
judul bukunya sih nyerah :P
tapi gak pa pa deh... *berpikir keras* kalo gak salah sampulnya itu gambar
relief candi, dan/atau monumen Pancasila Sakti.

>iya donk , mungkin jatuh korban jadi lebih dikit

gini... gue gak suka perang dicampur adukkan dengan agama. "perang" dalam
agama itu selalu bersifat defensif dan gak ada agama yang ngajarin perang.
ABRI pun dari dulu sepertinya "menghindari" untuk mengarahkan perang TimTim
menjadi seperti perang agama, salah satu caranya adalah serdadu ABRI yang
tugas disana mayoritas beragama yang sama spt yang dianut masyarakat TimTim.

sekarang... ngapain ngirim ulama palsu? apa di Indonesia gak ada ulama
_beneran_ yang agamanya sama dengan yang dianut masyarakat TimTim?
oke deh taruh kata kita ngirim ulama palsu kesana, terus tugasnya itu apa?
satu lagi... Uskup Belo itu selama ini emang ngapain aja?

Tugas si Snouk itu belajar Islam, agar dia dapat menyusup kedalam
masyarakat Aceh, dapet menyusup kedalam pasukan Aceh, dan memberitahukan
posisi mereka ke Belanda.

>memang tapi kalo udah terjadi apa mau dikata ?

yaaa diSTOPin lahhhh... contohnya perang di Kosovo yang gak bisa distopin,
makanya pasukan PBB kesono untuk nyetop.

sedikit kembali lagi ke pelajaran sejarah:
kenapa sekutu membom Jepang dengan bom Atom?
toh mereka dimana2 udah kalah, mental pasukannya udah lama koit, jalur
supply mereka udah putus, pasukannya kelaparan dimana2, Iwojima aja sudah
jatuh... tapi kenapa bom Atom masih tetap dibuang ke jepang?
ini salah satu pertanyaan ujian gua waktu SD loh...  ;-)

ada banyak perbedaan perang didunia ini. yang memiliki beberapa persamaan
itu a.l.:
-Blitskrieg NAZI ke Polandia
-Serangan jepang ke militer Belanda di pulau Jawa.
-Serangan Serbia ke Kosovo
-Serangan Iraq ke Kuwait

nah keliatan gak perbedaan dari perang2 diatas tsb dengan perang2 berikut:
-Perang Diponegoro
-Perang Padri/Aceh
-Perang Dunia II
-Perang Teluk

nah...
kira2 perang TimTim itu masuk kejenis perang yang mana?  :)