https://www.merdeka.com/politik/djarot-tak-masalah-boy-sadikin-keluar-dari-pdip.html

 Djarot tak masalah Boy Sadikin

 keluar dari PDIP

Reporter : Anisyah Al Faqir <https://www.merdeka.com/reporter/anisyah-al-faqir/> | Kamis, 22 September 2016 14:08 0 <https://www.merdeka.com/politik/djarot-tak-masalah-boy-sadikin-keluar-dari-pdip.html#>0
Share
<http://facebook.com/sharer.php?u=http%3A%2F%2Fwww.merdeka.com%2Fpolitik%2Fdjarot-tak-masalah-boy-sadikin-keluar-dari-pdip.html>
Tweet
<http://twitter.com/share?text=Djarot%20tak%20masalah%20Boy%20Sadikin%20keluar%20dari%20PDIP%20%7C%20merdeka.com&url=http%3A%2F%2Fwww.merdeka.com%2Fpolitik%2Fdjarot-tak-masalah-boy-sadikin-keluar-dari-pdip.html&via=kapanlagicom>

Djarot tak masalah Boy Sadikin keluar dari PDIP

*Merdeka.com - *Ketua DPP PDIP Bidang Organisasi, Djarot Saiful Hidayat mengaku belum tahu bila Boy Sadikin menyatakan mundur sebagai kader partai banteng moncong putih itu. Namun DJarot menegaskan bahwa keluar dari partai adalah hak.

"Itu kan haknya. Kita harus hargai dan harus kita terima," ujar Djarot di Balai Kota *Jakarta <http://www.merdeka.com/tag/j/jakarta/>*, Kamis (22/9). Namun Djarot mengaku belum menerima surat pengunduran diri Boy Sadikin.

Mantan Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Boy Sadikin resmi mengundurkan diri sebagai kader PDIP. Boy telah mengirimkan surat kepada Ketum Megawati Soekarnoputri, DPP dan DPD PDIP pada tanggal 21 September 2016 lalu.

Kabarnya, sikap politik PDIP yang akhirnya mendukung Basuki T Purnama (Ahok) di Pilgub DKI menjadi alasan Boy keluar dari PDIP. Boy sendiri membenarkan kabar dan alasan pengunduran dirinya itu.

"Dari keanggotaan PDIP saya sudah mengundurkan dari. Bisa di lihat surat yang sudah beredar ya. Salah satunya terkait perbedaan pandangan dalam Pilkada DKI Jakarta," kata Boy saat dihubungi, Kamis (22/9).

Setelah keluar dari PDIP, Boy saat ini diberi tugas oleh Gerindra menjadi pimpinan tim pemenangan Sandiaga Uno di Pilgub DKI. Boy mengaku memiliki hubungan yang baik dengan Sandiaga.

Awalnya, lanjut Boy, dia diminta oleh Partai Gerindra menjadi wakil dari Sandiaga namun ditolak. Setelah itu, Boy ditawarkan Partai Gerindra menjadi bagian dari tim pemenangan Sandiaga. Permintaan itu pun disepakati dan Boy bersedia menjadi pimpinan tim pemenangannya.

"Saya kan dengan mas Sandiaga dengan saya dekat dan juga keluarga juga dekat. Tadinya minta untuk pasangan gub atau wakil gubernur. Lalu saya bilang saya tidak ada niat ke sana. Akhirnya dia minta bagaimana Pak Boy untuk jadi tim pemenangan," ujar Boy.

"Saya katakan oke terima kasih kalau dipercaya, tapi dengan ketentuan semua partai kompak (partai yang belum mengusung calon ya), kalau memang disetujui partai pendukung yang saya masuk ke tim pemenangan ya saya terima," sambung dia.

[hhw]

  • [GELORA45] Djarot tak mas... Awind j.gedea...@upcmail.nl [GELORA45]

Kirim email ke