http://www.mediaindonesia.com/news/read/125184/wiranto-kumpulkan-panglima-tni-kapolri-dan-bin-besok/2017-10-02

Wiranto Kumpulkan Panglima TNI, Kapolri dan BIN Besok

Senin, 2 October 2017 17:55 WIB Penulis: *Achmad Zulfikar Fazli *

<http://www.mediaindonesia.com/files/news/2017/10/1506941407_wi.jpg>
<http://www.mediaindonesia.com/files/news/2017/10/1506941407_wi.jpg>

ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

MENTERI Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam)
Wiranto akan mengumpulkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri
Jenderal Tito Karnavian dan Kepala BIN Budi Gunawan besok di kantornya. Hal
ini untuk menyelesaikan polemik pembelian 5.000 pucuk senjata api.

"Untuk masalah isu soal senjata saya sudah minta semua pihak supaya enggak
bicara dulu lah ya. Kita selesaikan di dalam. Sementara kita akan
selesaikan. Rencana rapat besok ya, semua saya undang," kata Wiranto di
Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/10).

Selain tiga kepala institusi negara tersebut, Wiranto juga akan mengundang
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu serta perwakilan dari Pindad, dan Bea
Cukai.

Menurut dia, polemik ini sebetulnya bukan masalah besar. Hal ini, kata dia,
hanya perlu koordinasi antar kementerian dan lembaga yang lebih teliti dan
jelas sehingga dapat memutuskan suatu keputusan yang tak melanggar
Undang-undang.

"Tapi saya sudah meminta supaya isu soal senjata sudah selesai lah ya,"
ucap dia.

Ia pun berjanji akan menyampaikan hasil rapat besok kepada publik. Namun,
ia menjamin sejauh ini tak ada ancaman terhadap keamanan negara.

"Saya jamin kemarin (polemik senjata api) tidak akan mengganggu kondisi
keamanan nasional," kata dia.

Polemik pembelian 5.000 pucuk senjata api ini mencuat dari pernyataan
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat silaturahmi TNI dengan
purnawirawan di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Jumat (22/9). Ia menyebut
pembelian senjata ini sebagai ancaman keamaan lantaran dilakukan oleh
lembaga non-militer. (MTVN/OL-6)
  • [GELORA45] Wiranto Kumpul... Sunny ambon ilmeseng...@gmail.com [GELORA45]