Comey bilang "morally unfit" bukannya mental seperti judul berita ini, tetapi
saya rasa Trump memenuhi keduanya baik mental ataupun moral keduanya unfit.

---In GELORA45@yahoogroups.com, <SADAR@...> wrote :

 Mantan Direktur FBI Sebut Trump Secara Mental tak Layak Jadi Presiden
 SELASA, 17 APR 2018 09:01 | EDITOR : DYAH RATNA META NOVIA

https://www.jawapos.com/uploads/news/2018/04/16/mantan-direktur-fbi-sebut-trump-secara-mental-tak-layak-jadi-presiden_m_204829.jpeg
 Mantan Direktur FBI James Comey mengatakan, Presiden Amerika Serikat (AS)
Donald Trump secara mental dan moral tidak layak menjadi seorang presiden (AFP)

 Berita Terkait
 Komentar Frontman Pink Floyd Soal Serangan Rudal AS ke Syria Usai Syria
Dirudal AS, Tim Penyelidik Senjata Kimia Datang Begini Reaksi Negara-negara
Timur Tengah terhadap Serangan AS ke Syria

 JawaPos.com - Mantan Direktur FBI James Comey mengatakan, Presiden Amerika
Serikat (AS) Donald Trump secara mental dan moral tidak layak menjadi seorang
presiden. Ia memberi contoh salah satunya adalah Trump memperlakukan perempuan
layaknya sepotong daging.

 Ini merupakan wawancara televisi pertamanya sejak ia dipecat oleh Trump pada
2017. Ia mengatakan kepada ABC News via BBC bahwa Trump selalu bohong dan
menghalang-halangi keadilan.

 "Saya pikir dia tidak sehat secara medis untuk menjadi presiden. Saya pikir
dia secara moral tidak layak menjadi presiden," katanya.

 "Presiden kita harus mewujudkan rasa hormat dan mematuhi nilai-nilai yang
merupakan inti dari negara ini. Yang paling penting adalah kebenaran. Presiden
ini tidak mampu melakukan itu," tambah.
 Trump mengecam pernyataan Comey dan bukunya yang berjudul 'A Higher Loyalty:
Truth, Lies, and Leadership' di Twitter dengan mengatakan, Comey adalah
Direktur FBI yang terburuk dalam sejarah.
 Setelah wawancara ditayangkan, partai Trump melalui Komite Nasional Partai
Republik, merilis pernyataan yang mengatakan, Comey akan melakukan apapun agar
buku barunya terjual.
 Perseteruan antar keduanya terjadi ketika Comey dipecat oleh Trump pada Mei
tahun lalu saat FBI sedang menyelidiki kemungkinan hubungan antara kampanye
Presiden Trump pada tahun 2016 dan dugaan Rusia ikut campur dalam pemilu
Amerika.
 "Dia meminta kesetiaan saya secara pribadi sebagai direktur FBI. Kesetiaan
saya seharusnya untuk rakyat Amerika dan institusi," kata Comey.
 Trump menjawab di Twitter, "Saya tidak pernah meminta Comey untuk loyal secara
pribadi. Saya bahkan tidak mengenal orang ini. Ini hanya salah satu dari banyak
kebohongannya," katanya.
 (iml/JPC)

Kirim email ke