Pemerintah Indonesia jangan ter-buru2 "menuduh" adanya kerja paksa di
universitas di Taiwan. Di pendidikan akademik tertentu, mahasiswa harus
menjalani magang (internship?)) dimana bukan harus belajar teori saja tetapi
belajar prakteknya juga. Internship biasanya dibayar rendah sekali atau boleh
dibilang cuma mendapat uang saku saja utk makan. Saya dan istri saya harus
menjalani internship waktu menjalani pendidikan universitas di Jerman.

 Sebelum menuduh seharusnya diselidiki dulu apakah:
 1) program akademiknya memang memerlukan internship (magang)?
 2) mahasiswa Taiwan juga harus menjalani internship?

 Maaf kalau saya salah mengerti kata "magang" (yg saya baru pernah baca) yg
saya artikan internship.

 BH Jo

Kirim email ke