Bung Sunny,
Saya kira imported dalam kalimat ini, dan kalau lihat sepertinya diadakan
pembagian asalnya apa dari dalam negeri, apa dari luar negeri, apa
terjemahan dari  China reports imported COVID-19 case from Indonesia"
jadi Tiongkok melaporkan kasus COVID yang masuk dari Indonesia.
Kalau diterjemahkan diimport, berarti sengaja didatangkan atau dibeli?
Kadang2 timbul kesulitan dalam penterjemahan.
Soal benar tidaknya masuknya, asal mulanya dari Indonesia masih harus
diselidiki dari data2 Chang ada di mana saja pada tanggal2 antara
keberangkatan dari Tiongkok hingga kembalinya di Tiongkok. Data2 ini
juga diperlukan pemerintah Indonesia untuk dapat mengikuti penyebarannya
dan untuk mengambil tindakan pemberantasan Covid-19
Salam,
KH

Op zo 22 mrt. 2020 om 18:38 schreef Sunny ambon ilmeseng...@gmail.com
[GELORA45] <GELORA45@yahoogroups.com>:

> Dari pada debat, sebaiknya perhatikan judul : " China reports imported
> COVID-19 case from Indonesia", kalau diterjemahkan : "China memberitakan
> kasus COVID-19 diimpor  dari Indonesia".  Apa yang tidak jelas?

Kirim email ke