-----Original Message-----
From: gorontalomaju2020@yahoogroups.com
[mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of suwitopom
Sent: Wednesday, October 24, 2007 9:47 AM
To: gorontalomaju2020@yahoogroups.com
Subject: [gorontalomaju2020] Re: Wanita & Akalnya (4 my bro Mansur)

Dear All and Special to Mansur.

Sekedar nanya,,, ("Bisa Ji Ki' Toh"...????) Apa benar masalah ini ada
hubungannya dengan pendapat orang bahwa penghuni neraka lebih banyak
wanita. Bisa jadi karena para wanita mendahulukan perasaan daripada
akal, menyebabkan mereka masuk neraka... (ihh ngeriii), Trus solusinya
gimana Ustadz. (Masa' kita membiarkan orang tua wanitanya kita masuk
neraka...??)

Mohon pencerahan dari Ustd. Mansur.

Terimakasih sebelumnya.
Suwito

--- In gorontalomaju2020@yahoogroups.com, titien mohammad
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> hmmm..i think..ustadz mansur memang benar.. secara yg saya tau emang
ratio akal ama rasa laki2  1:9  and sebaliknya ( kalo gak salah ini
menurut ustadz sy dulu).. so, memang laki2 lebih banyak menggunakan
akal daripada rasa, and sebaliknya perempuan menggunakan rasa lebih
banyak dr pada akal...tapi dengan meskipun punya ratio rasa yg lebih
banyak perempuan bisa mengendalikan perasaannya dengan menggunakan
akalnya.. sebaliknya.. laki2 sangat sulit untuk mengendalikan
perasaanya meski dia punya akal yg banyak untuk mengendalikannya.. as
case in point...coba mana ada perempuan yg "memperkosa" laki2??? this
is because perempuan bisa ngendalikan rasanya..sebaliknya laki2 justru
untuk satu rasa itu.. dia menggunakan berbagai macam akalnya..

> anyway, i think.. meski dikaruniai porsi akal yg besar laki2
harusnya jangan merasa dia mahluk yg lebih dibanding kaum
perempuan..cos laki2 gak bisa apa2 tanpa perempuan..siapa sih yg di
dunia ini lahir tanpa ibu??? so.. its better antara laki2 and
perempuan should respect, care and love each other.. as Erich Fromn
said " langit adalah laki-laki dan bumi adalah perempuan;  bumi
memupuk apa yang telah dijatuhkan oleh langit. Jika bumi kekurangan
panas maka langit mengirimkan panas kepadanya; jika bumi kehilangan
kesegaran dan kelembaban, langit segera memulihkannya. Langit
memayungi bumi layaknya seorang suami yang menafkahi istrinya; dan
bumi pun sibuk dengan urusan rumah tangga; ia melahirkan dan menyusui
segala yang telah ia lahirkan" ( cited in The Art of Loving)

> well, in conclussion ( wih..so sama deng IELTS, Writing task 2,
ha..ha).. perempuan and laki diciptakan tuhan untuk saling
melengkapi.. so, tidak perlu ada yg merasa dirinya more perfect than
others.