heheh bagus pak Fadly yang baik dan Mas IIng, saya masih waras dan berpikir
ilmiah.
Tawaran untuk membuat proposal dan di kaji inlah impian saya, dan siap.

Tawaran kecil saya tahun 2006.
Di mana pada saat itu saya ikut seminar BHP dan pulang ke UNG,  Walaupun ada UU
Guru dan Dosen  UNG jangan dulud terapkan  hal yang tidak bisa di penuhi :
S1 masih bisa mengajar karena ada kebijakan beberapa PT uNG, malikulsaleh,
Tarunojoyo, turtayasa banteng dan beberapa PT eks IKIP masih  ikut tradisi dan
aturan lama karena PTN yang belum BHP 9 tahun akan datang baru BHP sedangkan
PTN sudah BHM 6 tahun akan datang baru BHP.  Karena saya melihat kondisi UNG
dan beberapa program studi dosenya masih kurang saya sebut D3 Informatika dan
beberapa jurusan di Pertanian, S1 masih bisa mengajar walaupun UU GD menyatakan
Dosen itu S2 untuk mengajar S1, dan S3 untuk mengajar S2, dan S3 terus D3 atau
dikenal dengan profesional apakah Paksa harus S2? jangan gensi makanya saya
waktu itu tawarkan kepada PR 1dan kepala BPMPT Hamid Isa, katanya atur kedalam,
untuk apa buat aturan kalau main buat atur kedalam, ini sudah mulai nampak
tidak berpikir ilmiah, akhir saya lihat lagi apasih S2 dan S3 ternyata dalam UU
itu harus linier, artinya S1 Jurusan Ilmu Bumi, S2 dan S3 juga harus ilmu bumi,
tetapi setelah saya renungkan
 dan tanya beberapa teman banyak yang karena S2 saja tetapi S1 beda dengan S2
dan S3 lalau bertanya pada diri saya apakah hanya gelar MPD atau DR menjadi
acuan ?? tetapi jawabanya mereka iya yang penting S2 dan S3. karena dengar
jawaban itu saya diam diri dan langsung keluar dan saya sadar diri karena ini
mereka banyak sekali saya hanya sendiri saja.

Akhirnya sekarang UNG mau menjadi Pure university arahnya mulai dimana?

ini hanya usulan kecil saja belum ide saya yang lain, baru kapan UNG bisa
gunakan IT dengan benar? dengan jalan yaitu siapkan dana untuk itu, saya ingat
benar mau kembangkan IT di UNG itu sedih pak Tedy, pak Bei, Pak Iwan, pak
darman dan Muhlis serta pak fir bingung mau beli solar genset saja mereka
gunakan uang sendiri. Malah dulu wakru saya di situ, saya bilang ke pak rektor
uskom itu kasih Motor Dinas atau mobil bekas, karena di sana itu ujung tombak
UNG, tetapi pak rektor punya hak mau tidak mau beliau hanya janji2 baik ke pak
tedy maupun saya.

Mau membangun UNG bukan banyak janji2 dan bukan di lihat dari strata gelar
akademik, beberapa waktu lalu saya dengar keluhan dari Pak Muhliks bahwa dosen
di D3 Informatika kurang Dosen, menjadi dosen bukan saja yang punya sk deosen
kalau punya kompotensi kenapa tidak misalnya saya ambil tenaga admitrasi, Pak
bei, pak darman, Pak Iwan mereka ini punya kemampuan semua, cuman dulunya waktu
lamar jadi CPNS bukan jalur dosen (karena mungkin kurang negosiasi atau tidak
ada keluargany di UNG) memang sulit karena jadi dosen di UNG itu harus ada
keluarga, saya sebut di SINI ada namanya pak ISwan dulu dia berjuang buat
proposal untuk membangun Pertania, toh juga tidak jadi dosen di UNG malah
sekarang sudah kandidat Doktor. Tetapi dulu memang saya beberapa kali tegus
ehhh mau bikin apa di IKIP ini? beliau hanya senyum saja, ayo iswan komentar
saja, saya setiap menyatakan apapun tentang UNG saya punya bukti.

saya berkali2 menyatakan Nelson dalah manusia briliant banyak ide ....

sambung...