MENULIS HANYA PAKAI INITIAL.

Sebenarnya bukan masalah menulis dengan initial saja. Tanya kenapa?
Banyak orang dimasyarakat Indonesia yang masih "sungkan" membubuhkan
nama lengkap karena :

*      menghindari dianggap sok tau, sok pintar dan sok2 lainnya
*      lebih bebas, terbuka dan berani untuk melemparkan suatu gagasan
atau kritik
*      senang mengidentifikasi dirinya dengan nama samaran itu.
*      Ingin kedengaran lain daripada yang lain
*      Dengan memakai nama samaran itu ia akan teridentifikasi sebagai
eksklusif
*      Mereka2 yang lempar batu sembunyi tangan alias pengecut

Menurut paham saya, umumnya ke-400an anggota milis GM2020 rojer2 saja,
tidak bermaksud merusak, ada yang aktif, ada yang sekali2 aktif maupun
hanya ikut baca2 atau yang hanya sekali2 nonghol karena sibuk dengan
pekerjaan, kegiatan sekolah ataupun suuuuliiit mengakses internet
misalnya di kampung yang bernama Gorontalo he he he

Mengapa ada kesan para moderator seakan-akan membiarkan siapa saja
"masuk" ke milis ini? Apakah mungkin karena strategi moderator adalah
mengumpulkan se banyak2nya orang Gorontalo atau simpatisan...dan setelah
jumlahnya cukup, baru mulai diadakan regulasi yang lebih disiplin.

 Bagaimana caranya?

 Dengan mendisiplinkan para penulis/anggota aktif mengisi identitas
lengkapnya di note book seperti yang SEHARUSNYA dilakukan.

Kalau tidak mau menurut aturan??

Ya, ditutup saja eksistensinya di milis ini. Mereka2 ini tidak serius
dan tidak mau bertanggung jawab ..bordering merely to attention seekers,
phonies."chicken",  no nerve cowards!....hi hi hi seperti sayah juga..

Wass.OH