Dear Milister,

Saya bergabung dengan milis ini mulai bulan Maret dan saya akui saya jadi
ketagihan, yang biasa hanya saya rasakan waktu saya jatuh cinta dan apabila
rindu dengan anak-anak saya. Titut-titut.... setiap HAPE berbunyi khusus untuk
email dari milis ini pasti saya buka, dan kalau saya lagi baca email2nya
siapapun tidak boleh ganggu.

Kadang waktu seharian abis untuk lihat postingan2 yang lucu2 dan juga yang
brilian dari para milister. Terus terang saja pekerjaan terkadang saya lalaikan
hanya untuk mengagumi otak kalian2 ini, dan untuk itu asisten2 dan supir saya
berdayakan agar saya punya waktu banyak untuk membaca SEMUA postingan dimanapun
saya berada.

Namun kalau kita lihat isi postingan kemudian dibandingkan dengan tujuan milis
ini dibuat saya merasa hanya sedikit yang menurut saya benar-benar tepat
sasaran. Meskipun saya sadari bahwa baru segelintir dari para milister yang
memang benar-benar mempunyai kapasitas sebagai pembuat keputusan
(dipemerintahan khususnya) yang mampu menjadi motor agar target 2020 itu akan
tercapai. Dan salah satunya yang saya tandai adalah surat terbuka Sdr. Herwin
kepada Gobernador kita, kemudian ide dari Ratna Sarumpaet yang diposting ka
Icky.

We have the human resources, we have the natural resources, we have links all
over the world, and we can raise funds... So what if we try to explore it....
Exploits and make it all in to reality.... (pak Herwin maaf saya kutip beberapa
idenya).

2020 Insya Allah tinggal 12 tahun lagi, dan kalau 2008 ini kita tidak berbuat
apa2, kita akan terus ketinggalan dan mimpi tahun 2020 itu hanya akan tetap
mimpi...

Kalau kita tidak sanggup sendiri kenapa kita tidak gabungkan saja kekuatan
kita, saya menawarkan "The Gorontalo Incorporated" yang merupakan sinergy dari
semua kalangan yang memiliki kemampuan dan tentu saja itikad yang baik dalam
menjalankan usaha2 yang dapat memajukan Gorontalo kita tercinta.

Saya memberi contoh (meskipun belum saatnya untuk dibanggakan) sebuah korporasi
yang baru dimulai pada September 2007 dan modal Rp. 114 Juta, sekarang sudah
memiliki karyawan lebih dari 50 orang dan mengelola aset miliaran rupiah dalam
waktu kurang dari setahun. Its unbeliveable but its true.. Percaya atau tidak
semua stake holder dari korporasi itu hingga saat ini masih bekerja sebagai
karyawan di beberapa perusahaan dan mengendalikan korporasi itu dari jarak
jauh, bahkan ada yang masih berlayar melanglang buana.

Bukan masanya berkata let it flow, dan sudah saatnya kita menyusun time frame
pada setiap rencana....

Ada Ide?,

Wassalam,
yangaddicteddengangm2020