-----Original Message-----
From: R. H. Uno [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, August 07, 2008 4:19 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: FADEL MUHAMMAD MUNDUR

3oDMTJzYW8zY2VmBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzEzMDA2NzAyBGdycHNwSWQDMTcwNTA0M
zY5NQRtc2dJZAM5NTEwOARzZWMDZG1zZwRzbGsDdm1zZwRzdGltZQMxMjE4MDkzOTg4>
Gubernur Gorontalo Fadel Mohammad Mengundurkan Diri

Posted by: "Agus Hamonangan"
<mailto:[EMAIL PROTECTED]
Re%3AGubernur%20Gorontalo%20Fadel%20Mohammad%20Mengundurkan%20Diri>
[EMAIL PROTECTED]    <http://profiles.yahoo.com/agushamonangan>
agushamonangan

Thu Aug 7, 2008 12:12 am (PDT)

<http://www.kompas.com/read/xml/2008/08/07/12134744/gubernur.gorontalo.f
adel.mohammad.mengundurkan.diri>
http://www.kompas.com/read/xml/2008/08/07/12134744/gubernur.gorontalo.fa
del.mohammad.mengundurkan.diri

JAKARTA, KAMIS - Fadel Mohammad menyatakan niatnya untuk mundur
sebagai Gubernur Gorontalo. Dalam perbincangan khusus dengan Persda
Network, Kamis (7/8), Fadel mengaku ingin bekerja secara nasional
sehingga dirinya berniat mundur dan memilih menjadi calon wakil rakyat
dari Partai Golkar untuk daerah pemilihan Provinsi Gorontalo.

Keinginannya untuk melepas jabatannya sebagai Gubernur Gorontalo,
diakui Fadel, juga sudah mendapat restu serta izin dari Ketua Umum DPP
Partai Golkar Jusuf Kalla. Alasan lain atas keinginannya ini, kata
Fadel lagi, untuk memberi kesempatan kepada putra daerah Gorontalo
sebagai pemimpin dan membangun bagi daerahnya sendiri.

"Saya ingin memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi penerus atau
putra daerah Gorontalo yang ingin membangun daerahnya. Saya merasa
harus memberi kesempatan bagi yang lebih muda lagi memimpin
Gorontalo," kata Fadel.

Fadel menjelaskan, tekadnya mundur sebagai Gubernur Gorontalo sudah
bulat. Apalagi, Fadel kembali menegaskan, Jusuf Kalla selaku Ketua
Umum DPP Golkar juga sudah memberi izin baginya untuk menjadi calon
wakil rakyat.

"Saya ingin berbuat bagi bangsa ini secara total. Berbuat secara
nasional lagi untuk seluruh rakyat Indonesia. Pilihannya adalah
menjadi wakil rakyat. Paling tidak, otonomi daerah yang sekarang ini
bisa berjalan dengan baik," urainya.

Saat ditanya kapan akan mengumumkan pengunduran dirinya, Fadel mengaku
dalam waktu yang tidak lama lagi. "Yang jelas, niat (mundur) saya ini
akan diwujudkan sesuai dengan mekanisme serta peraturan yang ada,"
katanya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Persda Network, untuk daerah
pemilihan Provinsi Gorontalo, beberapa figur akan maju sebagai calon
anggota legislatif. Selain Fadel Muhammad yang akan maju dari Partai
Golkar, juga ada nama Truly Habibie.

Fadel Muhammad dan Truly Habibie akan bertarung untuk bisa merebut
hati rakyat dalam Pemilu 2009 nanti. Termasuk, Uga Wiranto, istri
Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, yang sedianya juga akan maju sebagai
calon wakil rakyat. (Persda Network/Rachmat Hidayat)

Sumber : Persda Network

Kirim email ke