-----Original Message-----
From: gorontalomaju2020@yahoogroups.com
[mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of rhedho
Sent: Saturday, August 09, 2008 9:40 PM
To: gorontalomaju2020@yahoogroups.com
Subject: Re: [GM2020] Indra J Piliang Merapat di Partai Golkar dan
Slogan dari Gorontalo.

Saya mengira bahwa "adat bersendi sara, sara bersendi kitabullah"
bukanlah jiplakan dari tanah minang. Spengetahuan saya bahwa konsep
"adat bersendi sara, sara bersendi kitabullah" di gorontalo telah
mengalami beberapa tahapan pada masa kepemimpinan raja-raja yang
berbeda-beda pula. Menurut catatan secara gorontalo, konsep awalnya
adalah adalah "adat bersendi sara". Pada masa raja berikutnya di
tambah menjadi "adat bersendi sara, sara bersendi adat". Nanti pada
masa Sultan Eato barulah lebih lengkap lagi, yakni: "adat bersendi
sara, sara bersendi kitabullah". Ini yang saya tahu. Terima kasih!

Salam
Ridwan

--- In gorontalomaju2020@ <mailto:gorontalomaju2020%40yahoogroups.com>
yahoogroups.com, Taufik Polapa <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> jo kaka agus ....
>
> saya sekarang baru paham uti bahwa slogan itu dari padang, nanti
kaka agus dan ti OH yang kase tahu....

> artinya gorontalo selama ini hanya jiplak menjiplak... ?
> semoga masyarakatnya jg tidak doyan menjiplak..
>
> mohon maaf kk agus...
>
> wassalam
>
> adik kecil...

Slogan dari Gorontalo.
> To: gorontalomaju2020@ <mailto:gorontalomaju2020%40yahoogroups.com>
yahoogroups.com
> Date: Thursday, August 7, 2008, 8:36 PM
>

> Iyo Kaka Iki, adat bersendi sara yang didengung2kan di
Hulondhalo itu

> aslinyo dari Padang, yaaaa Adat Basandi Saro, Saro Basandi Kitabuloh
>
> lapatao malali Adati hulohuloO to syaraa, syaraa hulohuloO to
>
> kitabullah.. ..
>

> Research bae-bae kaka iki wa.....
>

> AL

Polapa