saya kenal prof tjia semasa di itb karena ada teman saya yang di bimbing oleh
beliau kini s3 di jerman, awalnya saya ketemu beliau sampaikan salam dari
profeesor yang pernah bimbing saya di malaysia dan kenal baik prof  tjia
dan prof barmawi, saya tiba di ruangannya beliau senang dan begitu juga setiap
ada seminar prof. tjia tetap mau beteman.
Beda dengan professor yang di daerah mereka kalau sudah profeesor malah mau
berdebat dengan kami yang masih kecil kalau prof tjia beliau membimbing dan
menganggap bukan  pesaing, saya pernah berdebat dengan profesor di daerah
tentang guage theory malah saya di tanya apa itu gauge saya jawab meteran
...malah ditertawain .. malah dia bukan doktor dalam pure physics. saya juga
minat cosmology malah di tanyakan kosmos.

Prof.  Wilardjo memang seorang ilmuwan teraik di negeri ini.
Kalau di daerah profesor itu bukan main pakai dasi ke bandara pun pakai dasi,
kalau prof wilardjo waktu saya ketemu di bandara hanya biasa2 saja malah mau
mengobrol.

kalau di tempat saya mencari makan alias kampus tempat saya mengajar dengan
gaya prof. wilardjo itu akan menjadi bahan omelan orang karena berpakaian
begitu2 saja.

[EMAIL PROTECTED]

Tidak salah ketika orang menjadi besar dan ingin ditepuk bahunya.
Akan tetapi bila hanya itu yang dikejar apalah guna.
Hidup adalah Pelayanan... .
Mencontohkan seorang Prof. Liek Wilardjo yang senantiasa mengajar kami
di UKSW(Universitas Kristen Satya Wacana) dengan sederhana. Beliau
boleh dikata salah seorang Profesor yang cukup dikenal di Indonesia.
Namun pakaian sederhananya tak menggambarkan keperkasaannya, Topi
sedikit lusuh(bagiku) pun jadi barang bawaannya tiap kali masuk kelas.
Tak lupa pula botol minum kesayangan beliau. Rambut putihnya
menggambarkan usianya yang tak lagi muda. Namun semangat untuk
melayani Nyata dalam pribadinya. Saatnya kita punya hati yang tulus
melayani bangsa kita. Teriring salam dari kota sejuk nan asri
SALATIGA. UKSW(Universitas Kristen Satya Wacana).

Messages in this topic (2) Reply (via web post) | Start a new topic
Messages | Files | Photos | Calendar