kok jadi ajang reunian..???
heheheheh

--sp

--- In gorontalomaju2020@yahoogroups.com, iqbal makmur <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Saya juga tidak tau ruangan kuliah kemasukan air atau tidak pak Herwin.
> Eh wi, pertanyaan kedua pak Herwin belum dijawab, Apa ada info
abroad Scholarship..

UNG or PB kemasukan air atau tidak...
> [...]
>

> Oooo iya, saya baru ingat. Dewi di Pusat Bahasa kan?
> Moga2 banjirnya tidak sampai masuk ke ruangan kursus n' kuliah ya?
> Salam buat para tutor di PB, especially for pak Arzal.
> Apa ada info abroad scholarship terbaru? Trims
>
> --- Pada Rab, 29/10/08, dewi_gorontalo <[EMAIL PROTECTED] com> menulis:
>
> Dari: dewi_gorontalo <[EMAIL PROTECTED] com>
> Topik: Re: Bls: [GM2020] banjir & KKS UNG
> Kepada: gorontalomaju2020@ yahoogroups. com
> Tanggal: Rabu, 29 Oktober, 2008, 3:04 AM
>

> Salam kenal balik p Herwin,
> Hehehe. JAngan2 ti Pak Herwin ini ada 6th sense. soalnya tebakannya
butul.hehehe. Dewi alumni UNG, FSB, Bahasa Inggris...
> If you might recall, we've met couple times in Pusat Bahasa.hehehe.
and Bahasa Inggrisnya pak Herwin juga gak jelek2 amat.hahaha

> Sekarang ini saya lagi jadi pengangguran di Hulondalo. I love
gorontalo and i care bout them.

> Salam,
> Dewi
>
> --- On Tue, 10/28/08, Herwin Mopangga <winshots_pwd@ yahoo.co. id>
wrote:

> From: Herwin Mopangga <winshots_pwd@ yahoo.co. id>
> Subject: Bls: [GM2020] banjir & KKS UNG
> To: gorontalomaju2020@ yahoogroups. com
> Date: Tuesday, October 28, 2008, 7:52 PM
>

> Salam kenal,
>
> Kayaknya Dewi paham betul persoalan banjir Gorontalo dan seluk
beluknya ya? Terus terang saya salut.

> Btw, Dewi alumni Fakultas n' jurusan apa? Kalo perkiraan saya, FSB
jurusan Bahasa Inggris ya? Soalnya englishnya juga bagus. Saya juga
pengen lho punya pengetahuan komprehensif tentang banjir Gorontalo,
apalagi kalo Dewi mau bantuin kasih English Shortcourse he he he
> Trussss, sekarang kegiatan kesehariannya dimana? Saya tahu banyak
alumni UNG itu hebat dalam berkarir dan berwirausaha. I wish you'll
always be success for everything you do. Terima kasih sekiranya Dewi
mau membalas email saya ini.

> Kindly regards,
> Herwin Mopangga
> Jurusan Ekonomi & Manajemen, FIS-UNG
> Sementara studi di Bogor
>
> --- Pada Rab, 29/10/08, dewi_gorontalo <[EMAIL PROTECTED] com> menulis:
>
> Dari: dewi_gorontalo <[EMAIL PROTECTED] com>
> Topik: [GM2020] banjir & KKS UNG
> Kepada: "gm gm" <gorontalomaju2020@ yahoogroups. com>
> Tanggal: Rabu, 29 Oktober, 2008, 2:39 AM
>

> Dear milisters,
>
> suasana Gorontalo kian memprihatinkan aja. tadi ada teman yang di
kampus bilang bagian depan kampus aja ikut terendam. bahkan daerah
andalas yang selama ini jarang terendam ikut jadi korban (it might be
not valid, since i didn't see it).
> Hanya saja, dari percakapan itu ada hal yang menarik. teman itu
bilang kalo yang bikin perencanaan kota ini talalu pintar, makanya
hulu sungai so jadi sama dengan hilir. dalam pikiran saya, benar
juga,mungkin ahli perencanaan kita itu orang matematika sehingga sifat
komutatif diberlakukan dalam perencanaan (axb =b xa) hulu sama dengan
hilir.
> Daerah hulu sungai tidak pernah diperhatikan, kalo pun ada proses
penghijauan itu hanya sekedar proyek saja. Usaha penghijauan dan
penanaman pohon di bantaran sungai tidak pernah menjadi community
based effort (atau usaha untuk itu tidak pernah didorong dan
diberdayakan) . Janji pemerintah untuk mengeruk daerah delta juga
tidak pernah terlaksana.
> Di sisi lain, sebagai alumni UNG saya berfikir dari beberapa
pengalaman sebagai mahasiswa UNG, ada setidaknya dua hal yang bisa
dilakukan oleh UNG untuk memberikan kontribusinya terhadap penanganan
banjir di Gorontalo.
> Pertama, Program Kuliah kerja sibermas UNG, kalo saja UNG mau
berpartisipasi untuk menangani banjir ini, maka instead of memfokuskan
mahasiswa KKS di daerah perkotaan and untuk WAJAR, mungkin yang bisa
dilakukan adalah mengkonsentrasikan mahasiswa KKS untuk program
penghijauan di daerah hulu sungai bone and bulango. Kedua, program
BAKSOS, yang selama ini sering menjadi casing untuk perploncoan, akan
lebih bagus jika difokuskan ke penanganan banjir di kedua daerah hulu
sungai tersebut. Lagian, community development program juga akan
sangat bermanfaat di daerah2 ini dibandingkan dengan those yang di
laksanakan di daerah perkotaan(just a thought, dari pengalaman pribadi)...

> Sayang, pemikiran tentang sustainable solution untuk penanganan
banjir ini hanya muncul disaat banjir tiba....(panas2 tahi
ayam)...saat banjir surut, semangat pun surut...(just an observation) ....

> Any thought, atau pun passing this ideas over kepada para petinggi
UNG will be appreciated. ..