Dear BapakMongomukodopodopo.

Maaf, saya sulit utk mengeja nama bapak.... bisa2 keseleo lidah saya.

Menarik sekali .... Paparan analisa bapak mengenai para legislatif yang pernah
mewakili rakyat gtlo di Pusat dan yang akan mewakili.

Sebelumnya saya mohon maaf kepada Bapak Elnino karena kemaren tdk sempat
bertemu waktu di Makassar , walaupun demikian masihs empat smsan karena Beliau
langsung melanjutkan perjalanan ke Bali kemaren sore. Selamat yah pak.

Kembali lagi kepada Ngomomuko,..... saya ingin mengoreksi mengenai data salah
satu Legislatif Gorontalo yang ada di DPR RI yakni Ibu Truly Habibie. Jujur
Walaupun saya kurang simpatik kepada Golkar tapi saya melihat Sepak terjang Ibu
Truly utk Gorontalo sangat terlihat dengan Jelas, mungkin bapak tidak
mengetahuinya atau tidak mau tahu ?
Saya hanya ingin 2 hal saja yang masih saya ingat sepak terjang dari Bu Truly
utk Gorontalo :

1. Alokasi Dana Pendidikan Propinsi Gorontalo melalui Perjuangan Ibu Truly ...
Akhirnya beberapa Univeristas yang ada di Gorontalo mendapatkan Bantuan dana
kalo tdk salah UG. dan Bina Taruna. Lupa Nilainya.
2. Waktu Ibu Truly berkunjung ke daerah Pedalaman Suwawa yang terisolasi akibat
Banjir, dan waktu itu saya sempat baca kalo Ibu Truly sempat berjalan kaki
menuju ke daerah tersebut dan akhirnya dapat bertatap muka dengan masyarakat
pedalaman suwawa tersebut. (Ini jg yang pernah saya baca kalo nggak salah tahun
lalu)

Berdasarkan data tersebut saya melihat kesungguhan Bu Truly utk memperhatikan
kemajuan gorontalo dari senayan, akan tetapi banyak sebagian Orang tetap
mencibirnya, padahal jika di telusuri sebenarnya Bu Truly bukanlah Penduduk
Asli gtlo yang pernah lama2 ada di Gorontalo. Akan tetapi dengan Sepak terjang
beliau sangat terlihat beliau mau berjuang utk memajukan gtlo, Tapi sayang
beliau tetap membawa Partai Oder Baru sehingga itulah yang membuat Bu Truly
sebagian saingan politik utk tetap tdk memperhatikan sepak terjangnya.

Berbeda dengan Legislator Gorontalo lainnya, seperti suharso monoarfa.dkk
hingga saat ini saya tdk pernah membaca sumbangsih positifnya utk gtlo.

Kembali lagi mengenai masalah ELNINO For DPD Gorontalo, saya pribadi sebagai
Warga Gorontalo yang ada di Perantauan  melihat  sepak terjang Elnino dalam 2
tahun belakangan ini  melakukan Upgrade Diri sendiri agar utk persiapan maju
dalam DPD , walaupun di maklumi sang kandidat minim dalam hal dana, tapi jiwa
nya ttp besar utk maju dan percaya diri mampu berkiprah utk gorontalo di
senayan.

Elnino, adalah sosok yang susah di tebak utk saat ini, karena semenjak beliau
ingin maju menjadi Calon DPD gorontalo, orangnya lebih banyak diam dan tdk
seperti sebelumnya, Kelebihan Elnino adalah saya pribadi melihat Sosok Elnino
"Mampu membaca kekuatan lawannya sehingga tahu apa yang harus dia lakukan
selanjutnya" di samping itu "Elnino masih muda dan semangatnya berapi2 Elnino
memiliki Visi yang jelas ke depan dan Kemuan yang kuat utk memperjuangkan
Gorontalo" walau demikian, benar apa yang di katakan bapak _Moku di bawah ini
bahwa gorontalo masih butuh caleg yg berduit karena mereka akan memilih jika di
berikan duit minimal 50 Ribu. Kekurangan Elnino adalah tdk memikiki Duit,
sehingga ini yang akan menjadi kendala terberat elnino utk terpilih menjadi DPD
Prop. Gtlo. Walau demikian, satu kunci agar elnino bisa berhasil terpilih maju
ke senayan adalah "Umumnya orang Gorontalo lebih dominan Memilih Calon Pemimpin
yang memiliki SOPAN SANTUN,TATA KRAMA,
 dan BerAKHLAK" dan Elnino Masih memiliki Modal tersebut Tinggal bagaimana
harus mensosialisasikannya ke masyarakat gorontalo paling bawah. Satu hal pesan
dari saya Buat Elnino "JANGAN TERLENA dengan KEADAAN, dan berusaha terus sampai
dengan Detik terakhir, Lakukan Sosialisasi ke daerah2 pedalaman jangan Jalan2
Keluar daerah Prop.Gtlo karena itu akan menjadi penilaian negatif bagi sebagian
masyarakat gtlo".

Saya pribadi sewaktu ke Gtlo 4 hari mencoba menggunakan kesempatan mencari tahu
Kekuatan Suara Elnino ternyata dari Hasil Survey Pribadi saya Masih jauh dari
harapan. mungkin karena Alat Perangnya masih belum maksimal. Saya sempat Foto
Baliho Sedang Elnino for DPD di daerah Kabupaten dan itu Baliho merupakan
sumbangan dari Suka Relawan Elnino, Saya coba Berkunjung ke Gorut sehari
sebelum Pilkada, dan coba bertanya kepada hampir 20 Orang plus keluarga saya
yang ada di KWandang Gorut dari beberapa warga hanya 15% saja yang pernah dan
sering mendengar Nama Elnino, sebagian tdk pernah melihat,mendengar dan membaca
sepak terjang Elnino. Walaupun Demikian saya sempat menyarankan ke Mereka agar
kalo ada Pemilihan Calon DPD Utk Gorontalo nanti jangan Lupa Memilih "Elnino"
karena Orangnya "Santun dan Amanah", saya pribadi melakukan Hal ini tidak ada
mengharapkan balasan apa2 karena saya ikhlas ingin melihat Elnino bs mencapai
Cita2 nya akan tetapi Jika memang
 tercapai jangan Lupakan Janjinya2 dan VISI dan MISInya.

Sekali lagi Selamat berjuang .....

Mohon maaf bagi teman2 yang kurang berkenan

Wassalam

TP