Berikut saya convert email dari bung moko supaya enak bacanya,

Buat bung irban, mohon maaf jika saya salah.
Ok. Bung anda boleh mengatakan saya tidak sehat dalam kejiwaan, dan
saya terima itu. Tapi kalau anda seorang terpelajar mungkin anda bisa
bedakan mana yang sakit kejiwaan atau mana yang sehat. Anda mungkin
harus banyak belajar saja. Saya ini hanya memberikan masukkan dan jika
itupun menghujat berarti elnino punya tugas yang berat untuk mengatasi
hal-hal seperti itu dalam masyarakat. Baru seperti itu anda yang sudah
tersinggung sampai mengatakan orang itu tidak sehat jiwanya. Bung
filosofi orang yang hidup itu harus tahu akan kemampuan dirinya
sebelum menilai kemampuan orang lain. Saya tidak mampu seperti elnino
yang bersemangat maju menjadi wakil rakyat ditengah krisis kepercayaan
masyarakat kepada wakil rakyat yang seolah-olah tidak mampu berbuat
banyak untuk rakyat yang diwakilinya.
Jadi tolong bung jangan menilai orang dari segi negatifnya saya. Saya
menilai elnino bukan dari segi positif tapi dari sisi negatifnya,
kenapa hal itu saya lakukan supaya elnino punya kemampuan untuk
menghadapi itu semua. Di masyarakat sana bung, banyak akan elnino
jumpai hal-hal seperti itu. Nach apakah elnino hanya akan membiarkan
hal itu, jawabannya tentu tidak kan? Elnino dengan pengalamannya pasti
akan memberikan masukan atau pendapat dalam menangangi hal-hal seperti
itu. Jadi peendapat saya tentang millis ini yang menjadi ajang politik
saja oleh elnino itu wajar saja, karena kita semua ini sedang bicara
politik bukan mimpi. Dimillis ini pun kita mengetahui akan hal-hal
yang terjadi di belahan bumi ini apakah itu pendidikan, ekonomi,
teknologi, agama, sosial budaya, dan bahkan politik.
Atau menurut anda hal itu lain, yach wajar saja karena pemikiran anda
dengan saya itu beda. Tapi saya menghargai anda, karena dukungan anda
terhadap elnino sudah cukup untuk membuat elnino semangat. Dan kalau
ditanya ke saya siapa calon saya, yach maaf saya tidak punya calon
baik itu di dpd, dpr ri, atau dprd, karena menurut saya siapa yang
terbaik dan mampu membantu masyarakat gorontalo itulah yang wajib kita
dukung.
Adapun jika saya menanggapi postingan yang lain tidak sopan mungkin
hal itu berawal dari orang yang berpendapat tidak pada obyek yang
dibicarakan. Tapi saya tertarik dengan pendapat anda itu bahwa saya
orang yang sudah tidak sehat lagi jiwanya, berarti pendapat saya semua
di millis ini adalah pendapat orang yang sakit jiwa. Ya terima kasih
dan itu masukan buat saya, karena setidaknya saya tahu masih ada orang
gorontalo yang bodoh juga tapi mempunyai pendidikan.

Ok. Ini tanggapan saya dan kalau anda mau dengan tanggapan lain nanti
ketemu di gorontalo saja. Salam mudah-mudahan anda sehat wal afiat.

Yahoo! sekarang memiliki alamat Email baru.
Cepat sebelum diambil orang lain!