suruh baca orang biongo dp tulisan no'u

--- On Thu, 11/20/08, titien mohammad <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

From: titien mohammad <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: [GM2020] termasuk orang narsis??
To: gorontalomaju2020@yahoogroups.com
Date: Thursday, November 20, 2008, 11:01 PM

 what's this???

Titien FM

From: shiva InTa <intaniashiva_ [EMAIL PROTECTED] com>
To: gorontalomaju2020@ yahoogroups. com
Sent: Friday, November 21, 2008 5:57:39 PM
Subject: [GM2020] termasuk orang narsis??

di kutip dari situs sebelah....

Narsis Boleh gak ya..???
“Mau lihat photo gw gak yang paling ganteng?? mungkin lo semua gak akan bisa
ngalahin kegantengan gw”.
“Bud, kok lo gak pernah pake baju yang bagus sih, liat baju gw donk nih, bagus
banget kan..???”
Mungkin petikan adegan diatas adalah salah satu contoh perbuatan yang tidak
terlalu positif, karena dapat membuat orang lain tersinggung.
Apa itu narsis..???
Menurut Spencer A Rathus dan Jeffrey S Nevid dalam bukunya, Abnormal Psychology
(2000), orang yang narcissistic memandang dirinya dengan cara yang berlebihan.
Mereka senang sekali menyombongkan dirinya dan berharap orang lain memberikan
pujian.

Nah dari kutipan diatas jelas sekali kan apa itu narsis..???
Narsisme ini paling gampang ditemukan dikehidupan para remaja, mengapa
demikian? karena umumnya para remaja memiliki perhatian diri yang lebih
daripada kelompok umur lainnya.
Saya sendiri awalnya bingung apa itu narsis, karena beberapa bulan lalu sempat
booming kata narsis tersebut dilingkungan sekolah tempat saya bekerja,
sampai-sampai setiap tindakan yang diperbuat dapat julukan narsis.
Tanda-tanda narsis
Ada beberapa tanda narsis dari Diagnostics and Statistics Manual, Fourth
Edition- Text Revision (2000) yang harus kita waspadai untuk tahu apakah kita
mengidap narsis atau tidak.
Orang narsis merasa dirinya sangat penting dan ingin sekali dikenal oleh orang
lain karena kelebihannya.
Pengidap narsis juga yakin kalau dirinya unik dan istimewa. Pokoknya tidak ada
yang bisa menyamai dirinya.
Gejala lain, mereka selalu ingin dipuji dan diperhatikan. Mereka kurang
sensitif terhadap kebutuhan orang lain karena yang ada dalam pikirannya cuma
diri sendiri. Ditambah lagi, adanya rasa percaya orang lain itu berpikiran sama
dengan dirinya. Orang narsis juga sensitif sekali kalau dikritik. Kritikan
kecil bisa berarti sangat besar buat mereka.
Terlepas dari tanda-tanda secara ilmiah tadi, gejala yang paling jelas adalah
para narsis suka sekali bercermin! Pokoknya tidak bisa lihat kaca nganggur!

Nah apakah anda termasuk orang yang narsis..???

Kirim email ke