From: abdul ayub <rasyid_a...@yahoo.com>
Subject: Balasan: [GM2020] Fw: Penyesalan] buat bung amin zakaria
To: gorontalomaju2020@yahoogroups.com
Date: Monday, December 22, 2008, 10:42 PM

Cerita model gaya cikensop atau gaya melankolin emang lagi rame banget di milis
cerita yang menggungah yang emang sengaja di ciptakan sebagian orang seperti
orang yang menggarap skenario sinetron, bebas mengarahkan ceritanya kemana aja
membuat kita yang membacanya mangharu biru, menguras air mata kata bung OH
Disini tujuannya jelas membuat kita termotivasi akan hidup yang bermakna kalo
istilah bekennya kaya yang di bule2 di sebut Administrasi Motivation Training
di singkat AMT.
Bagaimana memanajemen motivasi kita menjadi kekuatan yang super (mario teguh)
(tidak super karena berpikir negatif terus)
dan menentukan serta menetapkan Gold terlebih dahulu sebagai tujuan akhir(Tung
deng sem)
Tapi kadang cerita tersebut tidak simetris dengan kehidupan di lingkungan kita
(meminjam istilah dr bung funco) apalagi di jakarta wow jauh banget.jadi
kedengarannya kaya gaya sinetron yang dibuat2 alias enterteimenshow ,kena deh!
dpt duit secara tiba2 (kalau hanya mengartikan dari kata2 berarti harus banyak
belajar merangkai kata dulu) kata andy f noya hari yang mengejutkan.
cuma selama kehidupan ane bertebaran di linkungan ibukota,jangan sekali2 ada
hari yang mengejutkan itu berarti PETAKA atau BENCANA,berani menerima kebaikan
orang tunggu saja resikonya!!! pernah dengar minuman yang di tawarkan di bis2
oleh orang yang santun dan terlihat baik,coba aja langsung tipar ,bangun2 so di
kantor polisi! dan so nggak punya apa2 bablas barangne.
atau seseorang yang menawarkan bantuan di box ATM ati2 aje ambles duitnya
baru sadar  .
kesimpulannya kebaikan di jakarta tehadap orang yg kita nggak kenal adalah
bencana besar  (dan berpikir negatip terhadap semua orang baik dijakarta maupun
dimanapun adalah Su'udzon)
kata bung amin:
Andai suatu saat penggalan EMPATI yang ada dibawah ini diterapkan, banyak orang
akan berbuat baik (entah itu : bentuk, siapa, kapan, dimana, apa, berapa),
memberi tanpa pamrih dan ikhlas,)
Coba aje di jakarta (dimanapun kita berada tidak menjadi masalah, selama kita
berpegang teguh terhadap itikad baik dan tidak sombong terhadap diri sendiri
pastilah yang diatas selalu membantu)!!!!! !!
dari pade dengar cerita yang nggak2,
saya usul lebih baik bangunlah cerita2 yang mendidik ke arah yang rill dan
lebih baik.kalo bisa yang bernuansa islami.
 (dan sadarilah ketika suatu saat anda ingin membantu orang, tetapi orang yg
akan anda bantu itu punya pemikiran yang sama seperti yang ada sekarang....itu
artinya su'udzon sudah tersebar dimana-mana) dan yang ada hanyalah orang-orang
yang munafik... itulah kenapa bila akal dan perasaan dijadikan sebagai pemimpin
dalam tindak-tanduk seseorang, bukan KEYAKINAN kepadaNYA yang menguasai akal
dan pikiran itu sebenarnya.
mohon apabila kurang paham, tanyakan kepada diri sendiri, apakah pemahaman
dasar itu telah ada atau belum pada diri masing-masing. karena kami tidak
menyediakan CHAT atau semacam itu utk mendiskusikannya.
-maaf, saya bukan orang yg menguasai al'quran, hadits, atau alkitab atau kitab2
yang ada-

thanks wassalam

Pemerintahan yang jujur bersih? Mungkin nggak ya?
Temukan jawabannya di Yahoo! Answers!