heheheheheh
(iko tatawa ju, biar tidak tau apa yang bekeng tatawa... ^___^)
Memang jadi panjang topik wafat ini, seperti kata li pak zamronie
(http://groups.yahoo.com/group/gorontalomaju2020/message/37045)

Saya reken-reken sudah ada enam pembahasan dalam satu topik ini
pertama, curhat li Om Denbaga yang ditanggapi ka Iqbal dengan serius dan
memancing tanggapan dari milister lain
kedua, berlanjut ke diskusi ringkas hukum tahlilan dan doa arwah
ketiga, ayat-ayat om richie
keempat,sirita li firaun
kelima, tentang pedoman melaksanakan amalan antara om suwito dengan om sirjan
keenam, nostalgia li om sofyan dan kawan-kawan..

temanya juga ganti-ganti:
W A F A T
W A F A T >>> Bung Ikbal Provokator
W A F A T (Satanic Verses)
W A F A T (Satanic Verses) + baca aturan kembali

saya jadi yakin dan merasa kalo milis ini memang  benar-benar milis keluarga,
yang terbangun dengan dasar silaturrami, tukar informasi dan saling memperbaiki
dan membangun gorontalo. bukan dasar saling curiga dan gontok-gontokan.

dan ternyata memang milis ini tetap dibaca dalam kepasifan. terbukti dengan
cepatnya respon mereka yang terkait.

sekedar melengkapi dan menambahkan
terkait postingan kak yayu arifin
(http://groups.yahoo.com/group/gorontalomaju2020/message/37102)
Mesir itu memang banyak sekali julukannya, antara lain: negeri fir'aun (karena
Mesir menjadi pusat kerajaan ramsees II itu), negeri para nabi (karena di Mesir
ada nabi musa, harun, yusuf, danial, dll.), negeri piramid (karena disini ada
banyak piramid, terutama tiga yang besar itu), negeri Al-azhar (karena ada
universitas al azhar) dan juga negeri kinanah (keranjang anak panah;
melambangkan kepahlawanan dan kedermawanan:karena penduduknya yang pambae
sekali)

tentang pengaruh koptik, tidak juga. masing-masing ada wilayahnya. tapi memang
baba shenoda (pendeta tertinggi kristen di mesir) mempunyai tempat yang
terhormat di negara. pendapatnya sering dinukil di koran-koran. namun itu masih
lebih kecil dibandingkan pengaruh tokoh-tokoh keislaman disini, seperti Syekh
Azhar, Departemen Waqaf dan Mufti.

Sekalian nanya ke KA NINO dan YANG TERKAIT: buku kumpulan tulisan tentang
gorontalo dari lomba menulis kemarin kapan mau  diterbitkan?

makasih

salam..
umar

--- In gorontalomaju2020@yahoogroups.com, kas...@... wrote: