sebenarnya pertanyaan mas Christ udah terjawab oleh pembelajaran2
meditasi
duduk diem kemudian satukan napas dan pikiran ( salah satu jalan
meditasi ) pasti jadinya ngga akan mikir macem2, habis pikiran sudah
dilebur dengan napas, terusss pertahankan ntar akan banyak sensasi
( badan ngamuk2 ) , itu adalah tahap kemampuan meditasi kita sedang
diuji, mampukah kita tetap konsisten terhadap peleburan napas dan
pikiran... waktulah akan menjawabnya ( alias butuh beberapa waktu )
sampai akur antara pikiran dengan kehendak cara ngetestnya lakukan
meditasi dikeramaian (pasar), bisa konsen ngga kaya waktu meditasi jam
00:00 s/d 03:00.
Kundalini naik akan mempunyai rasa yang berbeda disetiap individu.
saya pribadi mengalami tubuh kedinginan ( gigil ) kisaran jam
duabelasan siang sampai sore hari  dikamar ukuran 2x3 tinggi 3 meter
dengan atap seng, mana pengab terus panas lagi.

Salam Harmonis