Salam harmonis semua :-)

Pagi ini saya bersyukur atas semua karunia dan berkat Tuhan.

Sesuai petunjuk pak Rustan, 2 hari y.l saya menghubungi Pak Zirvan Edriansyah
untuk mendapatkan inisiasi. Malamnya saya diberi energi untuk membersihkan
jalur di tubuh, kemudian tadi malam baru diinisiasi. Menjelang pukul 22.00 saya
mulai meditasi relaksasi, kemudian mengucapkan afirmasi yang diajarkan Pak
Zirvan.

Saya kurang konsentrasi karena terlalu pingin tahu seperti apa rasanya
diinisiasi, hehe makanya saya share agar tidak terulang bagi calon inisiasi.
Setelah berkutat lama dengan pikiran yang melayang-layang, ada beberapa rasa
hawa hangat dari kaki, lalu tiba-tiba muncul di perut, trus ke tenggorokan,
nah, pikiran mulai diam. Rasa hangat itu berputar2 menurut saya agak acak di
sekujur badan, tapi itu membantu saya untuk bersikap sebagai pengamat.

Karena saya diminta untuk meditasi penerimaan selama kira2 30 menit, saya jadi
penasaran pingin tahun sudah berapa lama proses ini berlangsung (nah ini juga
mengganggu konsentrasi, hehe). Sampai akhirnya rasa kantuk menyerang. Perhatian
masih terpusat pada nafas dan detak jantung (biasanya kalau meditasi saya mudah
merasakan detak jantung, namun tadi malam anehnya saya kesulitan menemukan
detak jantung saya sendiri, juga waktu meditasi tadi pagi).

Sampai saya memutuskan untuk menyerah ke rasa kantuk, ternyata sudah
berlangsung 45 menit. Setelah bersyukur, saya pindah kamar lalu tidur dan cukup
nyenyak.

Pagi ini saya bersyukur atas semua karunia dan berkat Tuhan. Sampai detik ini
perasaan tenang-damai masih terasa. Terimakasih pak Zirvan Edriansyah atas
bantuan inisiasinya.

salam harmonis,
guntur