Maaf saya lupa cek mail ternyata udah panjang
Mata batin saya benar2 harap terbuka untuk bisa melakukan
1. Penelitian tentang makhluk gaib
2. Untuk menulis artikel2 tentang makhluk gaib di situs pribadi saya (
http://www.innosia.com)
3. Untuk menjadi sakti tentunya (mungkin seperti dukun)
4. Dan saya tidak mau BERBOHONG PADA DIRI SENDIRI bahwa saya bisa mata batin
hanya karena dicap sudah pernah dibuka karena kenyataannya saya adalah benar
tidak bisa melihat (ada beberapa kalangan yang memaksa saya untuk mengakui
saya bisa melihat walau kenyataannya tidak). Dan saya TIDAK MAU MUNAFIK
bahwa saya ingin mencari mata batin untuk pengakuan bukan seperti kaum2 yang
ingin mata batin tetapi dengan embel2 melakukan kebaikan, dan dengan
memilikinya mata batin belum tentu saya akan melakukan kebaikan loh! Itu
masih harus saya tanyakan pada emosi saya.

Dan saya sebenarnya agak sedih tentunya karena tidak terbukanya mata batin,
seperti mas rustan mungkin berkata soal wadah, sedangkan yang lain mungkin
berkata jangan mencari, padahal jelas saya ingin mencari, apabila saya
berkata saya tidak mau cari kemudian saya bisa mata batin lantas apa dong
manfaat dari hasil terbukanya mata batin? Bukankah untuk mengatakan "Wah
saya bisa melihat!" sungguh sebuah kalimat yang sederhana tetapi besar
kandungan maknanya.

Dan saya juga sempat menanyakan berbagai hal kepada orang yang memiliki mata
batin dan pengalaman2 mereka memang menakjubkan dan saya juga agak percaya
akan keberadaan mata batin karena saya ditunjukkan berbagai hal yang mistik
dan tidak bisa dijelaskan logika yang membuat saya percaya. Maka herannya
"Kenapa mereka yang bisa melihat dengan mata batin tidak menyatakan pada
publik mengenai kemampuan aneh mereka?" "Kenapa mereka hidup dengan berdiam
diri sambil mengetahui kenyataan di luar yang mereka lihat?". Lantas apa
gunanya diberikan mata batin?

Menurut pemahaman logika saya, mata batin mereka hanya digunakan secara
sembunyi2 untuk mengarahkan kesadaran orang lain, namun demikian akan lebih
bijak apabila digunakan secara terang-terangan seperti saya yang menolak
kemunafikan demi menggerakkan secara fisik. Lebih efektif sebuah layangan
tinju daripada dorongan tai chi.

Jadi sekali lagi, saya bisa dengan mudahnya mematahkan pernyataan saudara2
di milis ini yang mengaku bisa melihat dengan mata batin, sebuah deduksi
sederhana saya sebagai berikut (karena saya tidak meyakini penuh keberadaan
mata batin loh cuma kayak-kayaknya ada)
"Mata batin itu tidak ada! Manusia yang mengaku bisa melihat hanya merupakan
penipu yang saling bekerja sama yang mengatakan disini disitu ada hantu
(seperti dukun saja) demi meraup keuntungan. Mereka menciptakan sebuah
dongeng tentang keberadaan mata batin dan dunia yang dilihat oleh mata batin
mereka dan dipercayakan pada masyarakat yang sudah terlanjur dibodohi oleh
sinetron dan dongeng mistik yang dituruni oleh orang tua mereka. Keuntungan
orang yang saling sepakat tersebut berbentuk ketenaran dan materi".

Jadi itulah alasan kenapa banyak yang berkelit soal membuka mata batin,
sudah terlampau ada beberapa teman saya yang ingin dibuka mata batin dan
akhirnya berakhir kecewa, termasuk saya. Jadi kalau dunia dongeng itu ada,
dan anda melihatnya, tetapi anda tidak bisa mengatakannya, tidak bisa
mendeskripsikannya, dilarang mengutarakannya, trus sama saja kenapa pula
spiritual didengungkan? Bukankah perilaku baik2 itu sudah diajarkan agama,
kenapa tidak menggunakan agama saja, lantas apa beda ajaran spiritual dengan
agama yang sudah sehari-hari ada? Toh sama-sama mengalami dunia yang sama.

Apabila ajaran Yesus kehilangan atribut mukjizatnya, seperti Musa yang bisa
membelah sungai, atau Yesus yang bisa menyembuhkan orang dan bangkit dari
mati, dimana pembuktian bahwa dirinya adalah Tuhan? Bukankah ajaran
spiritual yang seperti harmonisasi ini juga merupakan sebuah doktrin belaka?

Janganlah anda berpikir bahwa tulisan saya tidak benar, INI adalah pikiran
mayoritas manusia sekarang, kalau anda yang merasa mengetahui sebuah
kenyataan kemudian karena larangan "dimensi lain" anda berpangku tangan dan
menutup mulut rapat, sama saja anda membiarkan banyak makhluk yang
dibinasakan. Orang-orang barat yang modern dan orang2 timur yang semakin
modern juga semakin lama semakin hilang atribut keyakinan akan Tuhan, dan
kemudian anda tutup mulut seperti diresleting, anda membiarkan banyak orang
yang penasaran akan kebenaran mati menderita dan bahkan tambah mati
penasaran tanpa bisa mengetahui kenyataan dunia gaib yang sering anda
kobarkan itu sehari-hari, tetapi anda tidak memberikan bukti apa-apa. Sama
saja anda dengan para pembesar agama yang bercuap-cuap khotbah mengajarkan
kebaikan kemudian dibalik itu memeras uang umat, dan melakukan perbuatan
jahat yang dilarang khotbahnya?

Ataukah anda sama dengan saya, ingin dibukakan mata batin, anda harus nurut
dengan mereka2 yang mengklaim keberadaan mata batin tetapi anda tidak pernah
mendapatkannya, anda hanya seperti lembu pekerja keras yang di dorong-dorong
untuk membangun kelompok spiritual dan kemudian dibalik itu dibisikkan
suara-suara bahwa "Eh kamu sudah bisa melihat kok, ayo akui saja" sambil
anda membohongi diri dengan meneteskan air mata anda berkata "Ya deh, saya
sudah bisa melihat" karena anda sudah sejiwa dan sekelompok dan mengikuti
sebuah doktrin yang merusak tanpa bisa membuktikan, dan hanya manut pada
kondisi yang terlanjur anda cemplungi.

John Kenedy