Dear Huers,

Saya bermaksud berbagi satu tehnik meditasi yang saya dapatkan di SSG = Sai
Study Group
Meditasi ini di sebut Meditasi Cahaya.
Untuk segala kekurangannya saya sampaikan maaf sebelumnya dan bila berkenan
semoga bisa menjadi Kado Tahun Baru bagi Huers :))
Dan saya membuka diri bila ada masukan dari rekan2.

Dalam tehnik meditasi ini sudah ada beberapa point yg saya tambahkan, tetapi
bukan berarti yang aslinya belum lengkap.
Ini seperti di ibaratkan orang makan ada yg suka manis, pedas dsb. Jadi bila
ada poin yang diangap tidak perlu bisa di kurangi sendiri. Karena menurut saya
meditasi bukan merupakan suatu sistem yang kaku. Just let it flow and enjoy

Bagi Huers, sebelum melakukan tehnik meditasi ini bisa sebelumnya meniatkan
agar berada pada jejaring cahaya dan mohon bimbingan dari Tuhan, Malaikat
Metatron, para malaikat lainnya.
Pengalaman saya yang masih baru ini bahwa dengan sebelumnya meniatkan masuk ke
jejaring cahaya seperti di ibaratkan saya masuk ke jalan bebas hambatan, so
efektivitas dan kualitas termasuk hasil yang didapatkan berlipat2

Pertama perhatian di fokuskan pada titk di antara kedua alis, kemudian
bayangkan cahaya masuk melaluinya kemudian turun lewat tenggorokan ke cakra
hati. pada waktu cahaya nya masuk ke sana visualisasikan helai2 bunga teratai
mekar, sampai akhirnya mekar secara penuh. Sesaat rasakan energi kasih di
dalamnya. (pada paragraf ini merupakan point utama dan saran saya sebaiknya
dilakukan secara penuh)

Kemudian visualisasikan cahaya (saya lebih suka mevisualisasikan sebagai
"cahaya kasih") ini semkin membesar dan menuju ke kepala meneranginya dengan
cahaya kasih membuat kita selalu berpikir yang baik.
Lakukan juga pada mata, kuping, hidung, mulut, lidah, tangan, kaki, juga bisa
ditambahkan pada organ2 tubuh yang lain.

Kemudian saya tambahkan cahaya kasih ini semakin bersinar pada chakra hati
kemudian menuju pada chakra dasar dan dengan kasih membersihkannya.
Selanjutnya naik ke atas ke chakra seks, dan ke chakra2 lainnya dan berakhir
pada chakra mahkota.

Cahaya kasih dari hati semakin membesar kemudian visualisasikan menyelubungi
dgn kasih Orang Tua kita, selanjutnya saudara, teman2.
Cahaya kasih dari hati semakin membesar dan visualisasikan menyelubungi orang
yg tidak kita sukai (bila ada), atau hal yang tidak kita sukai.
Cahaya kasih dari hati semakin membesar dan menyelubungi Ibu bumi dengan kasih,
menyelubungi semua hal di bumi ini dengan kasih tanpa kecuali.
Cahaya kasih ini semakin membesar dan menyebar ke angkasa, ke planet2 ke
galaksi2 ke semesta.

RAsakan kesatuan dengan cahaya kasih ini terserah mau berapa lama.

Kemudian pahami bahwa : kita di dalam cahaya selanjutnya cahaya ada di dalam
diri kita akhirnya kita adalah cahaya
Sebelum mengahkiri meditasi rasakan cahaya itu semakin bersinar di dalam hati
dan afirmasikan bahwa akan tetap bersinar dalam menjalani hari-hari kita.

Semoga berguna bagi para Huers.
Tulisan ini bukanlah bermaksud menggurui tetapi cuma share semata dan keinginan
saya tuk berkontrubusi kepada HU

Salam Kasih
Tirtha

      "Thousands of candles can be lit from a single candle, and the life of
the candle will not be shortened. Happiness never decreases by being shared"

Buddha