\o/ \o/~~~~~~~~(((( Hidup oleh Roh, Dipimpin oleh Roh, Gal.5:25 ))))~~~~~~~\o/ \o/

Hari Jumat, Tanggal 27 Juli 2012

Penghiburan Diam-Diam

Baca: Kisah Para Rasul 11:22-26
Ia menasihati mereka, supaya mereka semua tetap setia kepada Tuhan. —Kisah Para Rasul 11:23

Bacaan Untuk Setahun:
Yesaya 1–3 Salah satu sifat yang paling saya kagumi dari orang lain adalah karunia memberi penghiburan secara diam-diam dan tanpa menonjolkan diri. Saya teringat sewaktu saya pulang ke rumah setelah dirawat di rumah sakit. Jackie, teman saya yang sempat menjalani operasi beberapa hari sebelumnya, telah mengirimi saya sejilid buku yang berisi janji-janji Allah.
Paman saya Bob begitu berterima kasih kepada orang-orang yang telah merawatnya di pusat perawatan kanker sehingga ia mengirimkan ratusan surat ucapan terima kasih kepada para atasan kerja mereka.
Sepupu saya Brenda menderita kepedihan yang besar karena telah kehilangan anaknya hampir 20 tahun yang lalu, tetapi kini tindakan kasih yang dilakukannya dengan diam-diam begitu dihargai oleh banyak orang.
Sering kali orang yang telah mengalami penderitaan terberatlah—baik fisik maupun emosional—yang dapat memberikan penghiburan terbesar bagi orang lain.
Di Kisah Para Rasul, kita membaca tentang Barnabas, yang dikenal sebagai “Anak Penghiburan” (4:36). Ia adalah “orang baik, penuh dengan Roh Kudus dan iman” (11:24) dan memberi penghiburan kepada yang lainnya “supaya mereka semua tetap setia kepada Tuhan” (ay.23). Tindakan penghiburannya pastilah memiliki pengaruh yang luas dan kuat.
Karena kita telah diberkati dengan penghiburan, marilah kita menjadi Anak Penghiburan zaman ini bagi orang lain. —CHK
Ajarilah aku mengasihi—ini permohonanku;
Kiranya karunia Roh memancar melaluiku;
Lepaskan rasa benci dan angkuh dari hatiku;
Tolong aku hidup seperti Kristus yang disalib. —Peterson

Semangat seseorang dapat dibangkitkan melalui kata-kata yang menghibur.

          Text Resize

      -A +A

Doakan dan Hadiri Pertemuan Hamba Tuhan dan Pemimpin Gereja 2012 di Surabaya dan Bali.
Acara ini terbuka untuk semua hamba Tuhan, para pemimpin gereja dan lembaga Kristen lainnya serta tidak dipungut biaya.
English
Español
简体中文
繁體中文 German
Português
Русский
ภาษาไทย
Arsip Santapan Rohani «   Juli   » M S S R K J S

o)----------------------[ Hapus dan Edit Pesan yang tidak perlu ]----------------------(o

Join Milis : join-i-kan-untuk-revi...@hub.xc.org
Leave Milis : leave-i-kan-untuk-revi...@hub.xc.org

WebLink : http://rdsb.org