From: Rovicky Dwi Putrohari [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, 25 June, 2003 9:40 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [iagi-net-l] Fluvial channel (incised) fill vs fluvial
distributary channel

Try to make it clear :

Tujuannya bukan membedakan mana water mana gas ... tetapi melihat apakah

Fluvial channel (incised) fill vs fluvial distributary channel.

Masalah isi fluidanya seringkali jelas banget, justru fasies
lithologynya yg
ngga begitu jelas, apalagi ditambah pengaruh dari fluida yg terkandung
didalamnya.

Nah cara yg saya usulkan sebelumnya adalah dengan melihat resistivitynya
dengan asusmsi ada perbedaan salinity dari kedua fasies tersbut.

Usulan Shofi dengan SP mungkin salah satu cara.
Shof, utk case seperti diatas (membedakan fasies batuannya) apakah harga
SP
dipengaruhi fluida yg terkandung juga nggak ? atau dia (SP) "hanya
melihat"
airnya saja ?

RDP

>From: "Shofiyuddin Thoha" <[EMAIL PROTECTED]>
>

>Barangkali bisa dicoba dengan :
>1. SP Dengan anggapan porositas yang sama, maka SP pada water bearing
akan
>menampakan defleksi yang maksimal, sedangkan kalau HC bearing akan
lebih
>ter"suppress".
>2.Cross over N-D nya. Mestinya kalau dia gas bearing, neutron akan
ketarik
>menjadi lebih kecil mengingat hidrogen index nya gas lebih kecil
ketimbang
> [...]

Komisi Sedimentologi (FOSI) : F. Hasan
Sidi([EMAIL PROTECTED])-http://fosi.iagi.or.id
Komisi OTODA : Ridwan Djamaluddin([EMAIL PROTECTED] atau
[EMAIL PROTECTED]), Arif Zardi Dahlius([EMAIL PROTECTED])