Rekan Ariss...Yth.,

- Forum ini memang bebas menyemburatkan apapun pendapat anda.
- Saya juga tidak menyangkal bahwa banyak kebenaran pernyataan
  anda saat ini tentang kondisi INA.
- Juga tentang sitem perpajakan juga mungkin belum 'adil'

Tapi, saya sedih mendengar anda memimpikan kartu hijau itu, karena
menurut saya buruk atau baik INA itu adalah tetap akar dari eksistensi
saya.

Saya sebagai orang Batak tidak mungkin dan tidak pernah mau menjadi
orang Jawa (istri saya orang Jawa lho !), dan saya tidak pernah mengharap
kan orang Sunda menjadi orang Batak. Saya mencoba memahami suku lain
tanpa harus menjadi suku tersebut.

Saya ok-ok saja sementara tinggal di seberang, tapi saya tidak berhasrat
memiliki kartu hijau, apalagi menjadi  WN seberang.

Baik atau buruk  INA tetaplah akar saya.

Kita bebas berbeda pendapat, .....saya nggak tahu apakah saya yg racun dan
anda
menjadi penawarnya,....atau sebaliknya.

HIDUP INA....

Salam,

-skmarbun-

                      [EMAIL PROTECTED]

                      onas.com.my               To:      <iagi-net@iagi.or.id>

                                                cc:

                      18/03/2005 11:28          Subject: Re: [iagi-net-l] pajak
penghasilan ? (Virus Checked)
                      AM

                      Please respond to

                      iagi-net

kalo dipikir2, indonesia adalah negara dengan pajak tertinggi di dunia,
terutama untuk golongan menengah. contoh saja pegawai punya gaji 40jt
sebulan, jadi setahun 480jt. tipikal pajak yg dibayarkan.

pajak penghasilan 35%= 168jt
beli mobil kijang 150jt pajak 100% = 75jt
keluar negeri 5x setahun, bayar fiskal = 5 jt
biaya hidup 10jt/bulan (120jt/tahun), sebagian besar pembelian bayar
ppn10%, jadi pajak yg dibayar= 12jt

jadi semua pengeluaran= 443 jt, masih ada sisa 37jt di bank, bunganya kena
pajak lagi. belum dihitung pajak pbb, palak dlsb.

jumlah total pajak yang dibayarkan buat kantor pajak= 260juta, yang kalau
dihitung adalah 54%.

apa yg kita dapet? jalan macet, bolong2, hidup diburu ketakutan dan
kejahatan, korupsi merajalela, rakyat di lembata gak bisa makan, harga bbm
dinaikin supaya pemerintah bisa korupsi lebih banyak.

regards -

aris - yg sedang bermimpi dapet greencard

Komisi Sedimentologi (FOSI) : Deddy
Sebayang([EMAIL PROTECTED])-http://fosi.iagi.or.id
Komisi OTODA : Ridwan Djamaluddin([EMAIL PROTECTED] atau [EMAIL PROTECTED]),
Arif Zardi Dahlius([EMAIL PROTECTED])