Apakah aktifitas volkanisme ini menunjukkan bahwa stress (tekanan) telah
pergeser dari zona subduksi ?
Dengan demikian kemungkinan gempa menjadi berkurang karena tenaganya
digemboskan lewat aktivitas gunung api ?
 Walopun tentu saja "zona gempa-gempa matang" yg diduga Pak Danny masih
bergeming dan tentusaja masih memiliki potensi utk bergetar juga sewaktu2.
 RDP