From: Sumardiman Digdowirogo [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Sunday, June 12, 2005 9:47 PM
To: iagi-net@iagi.or.id
Subject: Re: [iagi-net-l] geophysicist di mining co. (Virus Checked)

Yang dimaksud Pak nDaru mungkin " Cannington". Geofisika di minex belum
merupakan "tool" exp yang utama atau memberikan exp success ratio yang
bagus. Apa yang yang dibilang Pak nDaru itu betul, tetapi metoda itu
diterapkan ditempat lain banyak juga yang belum berhasil . Malahan anomali
IP ( Induced Polarization ) setelah dibor ternyata cuma pyrite  , sehingga
IP sering kita plesetkan ke Indicated Pyrite, haa ha...  Permasalahan
dasarnya yang kita hadapi " irregularity"  dari multi komoditi, multi
asosiasi mineral dan multi model.. Jadi  geologist sendiri mungkin belum
bisa membakukan suatu model mineralisasi dalam kaitannya dengan exp
geofisika. Ini saya pikir sebab utama, kenapa GF sedikit/bahkan tidak ada di
mining co.

Pak Syaiful itu sebelum di oil adalah coal geos ( coba tanya tesis S1 nya )
dan dia juga banyak bantu di kegiatan coal dan mining IAGI.. Geo multi
dimensi..

Tks dan Wass
sdw