kalau UU migas digulirkan hanya untuk mendapatkan, SPBU berhalaman luas,
pelayanan yg ramah, akurasi takaran...benar-benar salah kaprah ya?
(peningkatan kwalitas produk==okelah)...mustinya konsumen berharap satu
barang ditawarkan banyak pedagang bisa terjadi persaingan harga, misalnya
Shell atau petronas bisa jual solar murah ke nelayan yg sudah lama tak
melaut, atau jual minyak tanah murah dan tersedia cukup buat Ibu RT. Atau
karena penyulingan Shell lebih effesien..harganya lebih murah dari BBM
Lokal. Ya kalau hanya sekelas produk premium di jual harga pertamax susah
juga shell di bilang baik.

On 16/11/05, [EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Menarik membaca aktifitas Shell dalam downstream bussines.
> Sudah waktunya konsumen bahan bakar di Indonesia membeli sesuatu dengan
> kwalitas terbaik.
> Sudah waktunya pompa-pompa bensin Pertamina di tengah jalan antara
> Jakarta_Bandung untuk tidak lagi mencampur Premium dengan bahan-bahan lain
> sehingga merusak mesin.
> Sudah saatnya Pertamina downstream bersaing dengan yang lain, tidak bisa
> selalu memonopoli bisnis dengan power.
>
> EGS.
>

> "Kuntadi,
> Nugrahanto" To: <iagi-net@iagi.or.id>
> [...]