From: Darman, Herman H BSP-TSX/4 [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, February 22, 2006 8:53 AM
To: iagi-net@iagi.or.id
Subject: [iagi-net-l] Kerja sama AAPG dan IAGI

Rekan-rekan,

Sementara saya menjadi president AAPG untuk Asia Pacific region, saya
ingin memanfaatkan kesempatan saya untuk membantu IAGI.

Apakah rekan-rekan bisa memberikan usulan, apa saja yang saya bisa
bantu.

Saya tawarkan kepada ketua IAGI, pak Achmad Luthfi, untuk menjadikan
IAGI associate organization dari AAPG dan juga sebaliknya, menjadikan
AAPG associate IAGI. Hal ini sudah dilakukan oleh Geological Society of
Malaysia. Dulu pernah hal ini diusulkan ke IPA, tetapi IPA berkeberatan
karena IPA bukan geoscience organization.

Ada yang mengusulkan untuk:
1. kerjasama dalam hal sertifikasi. Misalnya sertifikasi AAPG
disetarakan dengan sertifikasi IAGI dan juga sebaliknya. Dengan demikian
kita menyamakan standard international.
2. menyelenggarakan annual conventions bersama. Selama ini AAPG sering
membantu IPA untuk menyelenggarakan conference, tetapi belum pernah
dengan IAGI.

Ada masukan yang lain?
Salam,

Herman Darman
AAPG Asia Pacific Region - President
Address: Brunei Shell Petroleum Sdn Bhd. Seria, KB3534, Brunei
Tel:    +673 - 3374275
Fax:    +673 3375179
Web site: <http://hdarman.tripod.com/aapg/aapg-ap.htm>

Komisi Sedimentologi (FOSI) : Ratna Asharina
(Ratna.Asharina[at]santos.com)-http://fosi.iagi.or.id
Komisi SDM/Pendidikan : Edy Sunardi(sunardi[at]melsa.net.id)
Komisi Karst : Hanang Samodra(hanang[at]grdc.dpe.go.id)
Komisi Sertifikasi : M. Suryowibowo(soeryo[at]bp.com)
Komisi OTODA : Ridwan Djamaluddin(ridwan[at]bppt.go.id atau
[EMAIL PROTECTED]), Arif Zardi Dahlius(zardi[at]bdg.centrin.net.id)
Komisi Database Geologi : Aria A. Mulhadiono(anugraha[at]centrin.net.id)