Pak franc, just sharing.
angka 800psi itu dari mana ? sedangkan anda tulis bahwa hasil test RFT
nya adalah tight (tidak punya real Formation pressure). Apakah angka
tersebut hanya perkiraan berdasarkan prognosis?

Menurut saya perbedaan 800 psi bukanlah sesuatu yang significant untuk
Formation test.  Tapi memang, apabila differential pressure semakin dan
semakin besar akan membuat mud cake semakin tebal dan invaded semakin
dalam, yang pada akhirnya akan memperkecil "ratio valid test" dalam
suatu Pengukuran Pressure.

Sharing pengalaman:
Saya pernah mendapatkan program untuk mengetest disuatu sand yang cukup
tebal, clean, dan mempunyai porosity yang sangat bagus (cross overnya
sangat besar). Dalam  hati sudah terpikir: "TIDAK MUNGKIN TIGHT"

Pada Attempt #1 hasilnya tight (dengan metoda normal pretest). Karena
saya yakin sand tsb depleted pd attempt #2 digunakan limited drawdown
(250psi)dan hasilnya kembali "tight".
Penasaran dng hasil tersebut : Attempt #3, saya menggunakan pumpt out
untuk men'drawdown'nya, karena dng tehnik tsb kita mempunyai volume yang
jauh lebih besar dibandingkan volume pretest chamber yg hanya 20cc, dan
hasilnya "Good test" dng FP: 0.2ppg (waw... sangat2 depleted).

Jadi mungkin hasil "tight" dapat disebabkan oleh karena formasi memang
tight, ada shale lamination dan kebetulan si probe nya pas mengenai
daerah itu, mud cake terlalu tebal, atau kurang drawdown.