Beberapa hari yang lalu..saya liat di TV, ada sebuah sekolah SD di surabaya
yang mengadakan sosialisasi gempa lengkap dengan latian evakuasinya, dan
sepertinya mereka berinisiatif sendiri, alangkah lebih bagus kalo memang
ada program dari pemerintah yang menjadi standar nasional, saya yakin pasti
udah banyak ahli yg punya pemikiran seperti ini, cuma mungkin dulu oleh
pemerintah dianggap bukan prioritas kali yak.

seperti kata pepatah.."tak kenal maka tak sayang"...tentu kalo mereka semua
"kenal" maka akan lebih care lagi...dan ada prosedur yg jelas dalam
penanganan bencana, sebenarnya setelah kejadian tsunami di Aceh..seharusnya
kita udah punya prosedur standar penanganan bancana oleh pemerintah, ga
kaya di jogja kemaren..ga jelas siapa yg harus bertindak dan tumpang tindih
pembagian tugasnya...atau sebaiknya DEPSOS di bentuk lagi kali

rgds,
Yogi

                      [EMAIL PROTECTED]

                                               To:       iagi-net@iagi.or.id

                      06/06/2006 09:41         cc:

                      AM                       Subject:  RE: [iagi-net-l]
Sosialiasi mengenai gempa . tsunami di kalangan      masyrakat
                      Please respond to         korban gempa...

                      iagi-net

   Awang

   Jadi isteri kita yang kedua itu nama-nya GEMPA ya ??????????

    Heheheheheheh , akh just a joke.

    Tapi saya ssetuju dengan pendapat Anda , dan yang paling effektif
    untuk menyampaikan ini adalah SAAT penyampaian-nya !!!

    "Peresapan" dari kesadaran yang dikemukakan  Awang akan lebi "meresap
" bukan pada saat rapat , seminar, atau sosialisasi dengan PemDa ,
akan tetapi pada saat mereka masih atau sedang tumbuh yaitu pada
masa kakank kanak (SD atau SMP).

Akan sangat effektif apabila pesan perihal gempa dapat digambarkan dengan
bahasa kanak kanak,pasti mereka akan selalu ingat.

    Si-Abah

 In Indonesia, we are sleeping with earthquake. Therefore, it is better to
know with whom we are sleeping !