maaf, saya kurang yakin, tapi bukankah ada yang namanya "badan  koordinasi
bencana nasional" dan/atau "badan mitigasi bencana alam" ya??

  kalau salah satu dari itu benar ada, knapa tidak badan itu saja yang
menangani peringatan dini? BMG kan sudah banyak yang diurusi...
  kalau yang diatas ada dua2nya, knapa tidak  jadi satu saja supaya lebih
efisien...

  badan seperti ini apa ada di tingkat (minimal) propinsi juga? atau  hanya
nasional? kalau tidak ada di (minimal) propinsi juga pantas saja  kalau
terus2an menjadi "peringatan dini yang terlambat"...

  salam,
  .heru.

Ridwan Djamaluddin <[EMAIL PROTECTED]> wrote:  Kesepakatan nasional yang sudah
disampaikan juga dalam
forum internasional, lembaga yang bertugas menyebarkan
peringatan dini adalam BMG [Badan Meteorologi dan
Geofisika].

R i d w a n