Saya ini kadang tidak tega menyatakan bahwa bencana ini adalah
murkaNya karena kebejatan moral manusia sendiri.
Yang aku tengok di Jogja ketika gempa, juga yang aku lihat ketika
banjir kemarin sepanjang perjalanan dari Hotel ke Cengkareng lewat
Tangerang, juga sabtu minggu kemarin di Jakarta …. kok rasanya bukan
mereka yang salah. Apa iya aku bilang ke korban bencana ini … "Hey,
Pak Bu … ini kan salahmu sendiri, makanya diazab oleh Allah !"
Blaik !!!
bisa-bisa aku di pentungi korban bencana ini, bisa-bisa dikejar2 sak kampung.

Masya Allah …Mereka sedang kesusahan, eeeh kok masih dituduh berbuat
mungkar sehingga ditinggalkan Allah … Apakah iya Tuhan itu "dengan
santainya" menjatuhkan azab begitu ?
Yang aku tahu Tuhan Maha Pengasih, Maha penyayang … Walopun aku yakin
tuhan mampu menciptakan azab yang pedih.

Ah, maaf deh aku manusia biasa yang ga tegaan :(

rdp