From: Rovicky Dwi Putrohari [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, September 12, 2007 7:38 AM
To: iagi-net@iagi.or.id
Subject: Re: [iagi-net-l] apakah iaginet publikasi umum atau tertutup ?

> Ada pertanyaan yang menggelitik : "
Wah aku jadi tergelitik

> Apakah komunitas seperti iagi.or.id ini merupakan publikasi umum
seperti majalah ,
> koranatau TERBATAS.
> Dilihat dari segi legal !!!!

Dari sisi legal, setahuku kita boleh dibilang hanya berbicara untuk
kalangan terbatas. Alias sperti kita ngobrol berdua. Artinya kita
tidak sedang berbicara dimuka umum, bukan bersifat publikasi (karena
keanggotaannya dibatasi). Bagaimana kalau ada yang mendengar
percakapan kita ? Jadi yang membaca harus tahu konsekuensinya. Kalau
ada seseorang berteriak ditengah hutan trus kita mendengar, bisa saja
yang mendengar yang menanggung akibatnya bukan yang berbicara.

kalau di weblogku aku buat disclaimers. kalau ada apa-apa aku tidak
tanggung jawab, Tetapi kalau kau terganggu just let me know.

> Maksud-nya kalau saya menyatakan sesuatu dan ada fihak yang merasa
dirugikan ,
> apakah pihak yang merasa dirugikan bisa melakukan somasi kepada saya ?

Kalau soal somasi atau pengaduan, siapa saja boleh mengadukan. Tapi
kalau ngga terbukti ya ngga apa-pa, cuman repott aja.

Tapi yang namanya hukum kadang juga rada belok-belok ngga lurus-lurus
amat sih. Tergantung siapa dulu lawyernya. Majalah Time aja jadi kalah
dengan pak harto di tingkat banding :(

----
Hot News!!!
EXTENDED ABSTRACT OR FULL PAPER SUBMISSION:
228 papers have been accepted to be presented;
send the extended-abstract or full paper
by 16 August 2007 to [EMAIL PROTECTED]
Joint Convention Bali 2007
The 32nd HAGI, the 36th IAGI, and the 29th IATMI Annual Convention and
Exhibition,
Bali Convention Center, 13-16 November 2007