Kang Denny

Kala dilihat berbagai komentar dari millis ini,
kelihatannya bagi sebagian rekan masih belum jelas benar keuntungan dan
pentingnya memiliki sertifikat.

Enam tahun (?? ) yang lalu , PP
IAGI pernah memberikan semacam "informasi" kepada para peserta
PIT mengenai sertfikasi ini .

Kalau Anda sudah siap , bagaimana
apabila  hal yang sama dikomunikasikan dalam PIT di Bali  ?

Sebagai jawaban kepada sdr. Fajar , salah satu tujuan dari
sertifikat adalah MELINDUNGI anggota IAGI dalam persaingan dengan TKA yang
akan membanjir dalam era globalisasi saat ini.

Si-Abah

> Seingat saya, pada awalnya sertifikasi ini adalah untuk
menambah nilai
> tambah (added value) para ahli geologi kita.
>
> Kalau berbicara untuk lingkup dalam negeri, memang siapa
yang tidak
> mengenal kualitas para lulusan perguruan tinggi
kita. Tapi bagaimana
> untuk lingkup internasional? Jika para
ahli kita ingin bersaing diluar
> negeri mereka harus berhadapan
dengan para ahli dari India, Filipina dan
> lain-lain yang telah
memiliki sertifikasi dari negaranya masing-masing.
> Saat ini
juga untuk bidang geologi teknik di Indonesia, sertifikasi ini

telah menjadi salahsatu syarat wajib dalam pemilihan pemenang pekerjaan

> Permasalahannya adalah memang soal legitimasi ;
apakah IAGI akan mandiri
> dengan hanya menerbitkan `lokal`
sertifikasi dan percaya bahwa para
> anggotanya yang
bersertifikasi ini akan mampu menunjukkan kemampuannya
> sehingga
sertifikasi IAGI akan menjadi `trusted certificate` atau

bergabung dengan BNSP yang sudah memiliki kriteria dan prosedur

tersendiri atau alternatif-alternatif lainnya.

> Salam,
> Fajar (1141)

> Take the Internet to
Go: Yahoo!Go puts the Internet in your pocket: mail,
> news,
photos & more.

Kirim email ke