kartiko,
Kalo resistivitynya menunjukan adanya invasi profile yang baek, barangkali
overlay Rt/RXo akan membantu. Nah batuan disini gamping dan hampir semua
phase resistivity nya rapat. Mud log lebih sulit lagi karena kita belajar di
sumur sebelahnya yang punya core ternyata di bawah OWC pun masih punya
signifikan oil show.

Saya sedang belajar bagaimana caranya kita membuat landing point di zona
minyak yang kita perkirakan kemungkinan besar minyak itu dalam kondisi
transisi.  Ketebalan minyaknya sekitar 50 sampe 60 ft. Dari interpretasi
log, saya dapatkan bahwa hampir semuanya adalah zona transisi artinya ada
fase dari movable water. Nah dimana landing pointnya untuk mendapatkan hasil
minyak yang optimum untuk menghindari adanya water coning ataupun gas
coning?

--
Salam hangat

Shofi