Ikut nimbrung...

Menurut saya sich zona grey area, lebih mendatangkan masalah dibandingkan
manfaatnya bagi Indonesia, mengapa ? karena di zona2 itulah pengusaha/investor
bisa memanfaatkan peluang mendapatkan keuntungan yang lebih besar, terutama
bagi investor/pengusaha yang mempunyai koneksi langsung terhadap penentu
"kebijakan" negeri ini. Apapun alasan dan resikonya saya pikir kita harus
meminimalis zona2 grey area tersebut...dan mengapa investasi indonesia masih
sangat menarik, karena masih ada zona-zona tersebut yang bisa "dimainkan" untuk
mengeruk keuntungan yang lebih besar dari sekedar itung-itungan di selembar
kertas.

wasalam,
ODEN
Geoscientist